Rekomendasi

Ini Alasan Ruhut Memilih Dukung Ahok Ketimbang Agus Yudhoyono

Senin, 26 September 2016 : 20.58
hariankota.com - Meski terancam bakal mendapatkan sanksi dari Partainya karena mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI Jakarta ini, Politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul mengaku tidak takut.

Menurut Ruhut, ada dasar kenapa dirinya tidak mendukung calon Gubenur dan Calon Wakil Gubenur yang diusung Partai Demokrat. Menurut Ruhut, dirinya tak mendukung pencalonan Agus Harimurti dikarenakan Calon Gubenur yang diusung itu bukan kader murni Partai Demokrat.

Berbeda bila Partai Demokrat mengusung pencalonan Eddie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, Ruhut mengaku 100 persen akan memberikan dukungan penuh.

"Kalau Ibas aku dukung. Kalau Agus, aku tanya Agus kader siapa?,"ungkap Ruhut pada wartawan di gedung DPR RI, Senin (26/9/2016).

Selain itu ungkap Ruhut, dirinya sudah lama mendukung Ahok. Sebagimana dirinya saat pilpres lalu mendukung pencalonan Joko Widodo sebagai Capres.

"Saya udah lama dukung Ahok. Dulu aku dukung Jokowi, mereka dukung Prabowo, aku yang menang,"ungkapnya.

Menurut Ruhut, meski dirinya memberikan dukungan berbeda dari keputusan partainya, namun hingga saat ini dirinya masih tetap berada di jajaran kepengurusan Partai Demokrat. Ruhut menuding, desakan agar Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memecat dirinya, itu hanya disuarakan oleh orang-orang di Partai Demokrat yang memang tak suka akan dirinya.

"Sekarang aku dipecat enggak? Sampai sekarang masih di Polhukam,"terangnya.

Terkait keputusan SBY yang justru memilih Agus dibanding Ibas untuk maju ke pertarungan DKI 1, Ruhut enggan bicara banyak. Menurut dia, kakak beradik itu sudah pasti diperhitungkan oleh ayahnya, SBY.

"Kenapa enggak Ibas. (Ibas) pantas, Ibas hebat. Kalian aja under estimate lihat Ibas. Ibas itu orang hebat, lo. Kalau Ibas baru aku dukung," ujar dia.

"Aku enggak tahu-lah (Ibas iri atau tidak), enggak-lah. Dia abangnya, dia hormati, tapi kalau secara politik, Ibas lebih pengalaman, ketua fraksi gue," sambung dia.(Iim)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya