Rekomendasi

Nyambi Jualan cap Jie Kia, Penjual Pakan Burung Ditangkap Polisi

Senin, 26 September 2016 : 18.03
hariankota.com - Ciptakan kondisi bebas penyakit masyarakat (Pekat) yang di luncurkan Polres Karanganyar sejak akhir Agustus lalu, petugas tutin menggelar razia pekat termasuk perjudian di wilayah hukum Polres Karanganyar.

Hasilnya BW (56) asal dukuh Kebak, Kebakkramat Karanganyar berhasil diamankan jajaran Polres Karanganyar karena menjual Cap Jie Kia pada Jumat (23/9/2016).

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak mengatakan informasi adanya perjudian cap jie kia berawal dari laporan masyarakat sekitar bahwa di kampungnya digunakan untuk menjual judi cap jie kia.

"Petugas mendapat laporan dari warga sehingga petugas langsung turun tangan dan melakukan penyidikan," ungkap Kapolres Ade saat rilis perkara di Mapolres Karanganyar, Senin (26/9/2016).

Pelaku yang diamankan sekira pukul 10.30 WIB di rumahnya dan tertangkap tangan saat berjualan cap jie kia. Tanpa menunggu waktu lama petugas langgsung menggelandang  BW ke Polres Karanganyar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Selain mengamankan pelaku yang saat ini sedang menjalani periksaan, petugas juga mengamankan barang bukti berupa dua lembar kertas untuk menulis nomer yang dipesan.

Selelanjutnya masih ada barang bukti lain yang di sita petugas juga menyita lima lembar kertas untuk rekap perjudian, satu hp nokia, satu hp straberry. Juga bolpoin dan spidol makin-masing satu buah.

"Ada juga uang tunai dari hasil penjualan cap jie kia sebesar Rp.378 ribu" papar Ade.

Nantinya pelaku perjudian akan dikenakan pasal 303 KUH dengan ancaman penjara maksim 10 tahun dan juga denda sebesar Rp. 25 juta rupiah.

Kapolres juga menghimbau pada masyarakat untuk bisa melaporkan pada petugas jika di wilayahnya ada perjuadian. Petuas akan langsung merespon dengan cepat sebagai bentuk pemberantasan penyakit masyarakat.

"Kita membuka diri dengan informasi dari masyarakat jika ada laporan tentang perjudian di wilayahnya," pesan Kapolres. (Luk)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya