Rekomendasi

Peringati Hari Tani, Ganjar Dikeluhkan Buruknya Beras Raskin

Sabtu, 24 September 2016 : 17.50
hariankota.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkejut saat seorang warga bernama Haryati asal Wonogiri, mengeluhkan jeleknya beras raskin yang diterimannya. 

Menurut Ganjar, tidak zamannya lagi raskin yang dibagikan buruk dan berkutu. Adannya keluhan dari warga, menyangkut buruknya beras raskin yang dibagikan, tak menutup kemungkinan kualitas beras raskin yang layak justru diperjualbelikan.

Melihat kondisi itu, Ganjar siap melaporkan pada Presiden Joko Widodo agar pemerintah mengambil langkah tegas.

"Raskin yang sekarang jadi rastra kualitasnya tetap buruk. Ini tidak benar, Raskin seperti mengajari rakyat untuk berbuat tidak benar. Menjadikan mental masyarakat buruk. Saya akan laporkan ini pada Presiden,"papar Ganjar, saat mengadiri peringatan Hari Tani di Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (24/9/2016).

Menurut Ganjar, pihaknya akan mengusulkan pada pemerintah agar mekanisme pembagian beras kembali ditata ulang. Tak hanya itu saja, ganjar pun akan meminta agar kualitas beras untuk masyarakat miskin ditingkatkan menjadi beras kelas medium.

“Saya akan minta pada Presiden, minimal beras yang dibagikan kelasnya jadi medium,”ujar Ganjar.

Untuk itu, Ganjar meminta pada Dinas terkait untuk selalu melakukan pengecekan kelapangan. Baik untuk mengecek hasil pertanian hingga melakukan pengecekan terhadap kualitas beras yang dibagikan.

"Kalau rakyat miskin saja tidak doyan makan, yang makan siapa. Makannya, kualitas beras yang dibagikan harus baik,"pungkasnya.(Luk)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya