Rekomendasi

Warga Solo Prediksi Agus Harimurti Menangi Pilkada DKI Jakarta

Sabtu, 24 September 2016 : 19.03
hariankota.com - Meski tak ada hubungannya dengan Pemilihan orang nomer satu di DKI Jakarta. Namun, magnet pemilukada di DKI Jakarta pun mampu menarik perhatian warga kota Solo, Jawa Tengah.

Hampir di warung-warung, sejak tiga pasangan Calon Gubenur dan Calon Wakil Gubenur, Anies Rasyid Baswdan - Sandiaga Salahudin Uno, Agus Harimurti - Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat yang diusung koalisi parpol resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum. Layaknya pengamat politik, warga Solo pun mulai menebak siapa dari tiga pasangan calon itu yang akan tampil menjadi Gubenur dan Wakil Gubenur.

Dari ketiga calon ternyata warga Solo memprediksi pasangan Agus Harimurti - Sylviana Murni bakal menggulingkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat. Sedangkan untuk pasangan Anies Rasyid Baswdan - Sandiaga Salahudin Uno, warga Solo memprediksi pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKS ini hanya sebatas pengembira saja.

"Pertarungan sesungguhnya itu antara Agus Harimurti - Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat. Tapi saya memperkirakan putra SBY lah yang akan tampil sebagai pemenang,"papar Dony Leksmono warga Mojosongo, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/9).

komentar senada pun dilontarkan Iwan warga Jebres, Solo, Jawa Tengah. Menurut Iwan, keputusan Agus mundur dari militer, meski banyak yang meyayangkan, namun justru itu akan membuat simpati masyarakat Jakarta.

"Keputusan Agus itulah membuat nilai plus tersendiri. Banyak orang akan simpati padanya. Meski ada juga yang meyayangkan keputusannya itu,"ujarnya.

Keyakinan pasangan Agus Harimurti - Sylviana Murni ini bakal menggantikan Ahok, melihat sejarah saat Joko Widodo maju dalam pemilukada DKI lalu. Dimana, saat itu banyak pihak yang menyepelekan kemunculan Jokowi.

Bahkan, saat itu pun banyak yang mengatakan bila keputusan Jokowi maju ke pemilukada DKI Jakarta meninggalkan jabatannya sebagai Walikota Solo adalah keputusan yang tergesa-gesa.

"Tapi buktinya, kemunculan Jokowi diluar dugaan dan mampu mengalahkan Fauzi Bowo. Dan kali ini pun, saya yakin sejarah kemunculan Jokowi akan terulang kembali,"ujarnya.

Namun terlepas dari itu, ungkap Iwan, warga Jakartalah yang memiliki hak mutlak untuk siapa yang pantas menjadi Gubenur mereka. (Gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya