Rekomendasi

Amankan Idul Adha dan Libur Panjang: Polres Terjunkan Dua Pertiga Kekuatan

Rabu, 30 Agustus 2017 : 19.09
Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak (foto:iwan iswanda/hariankota)
KARANGANYAR - Kepolisian resor (Polres) Karanganyar menerjunkan dua per tiga kekuatan atau sekitar 643 personil untuk mengamankan Idul Adha dan libur panjang di bumi Intanpari.

Pengamanan juga melibatkan Kodim 0727 Karanganyar, Pemkab Karanganyar serta seluruh komponen masyarakat di berbagai wilayah.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, ketika dihubungi melalui telepon selularnya, mengatakan, pengamanan akan difokuskan terhadap lokasi pelaksanaan sholat idul Adha, lokasi pembagian hewan qurban, maupun di lokasi wisata saat liburan, serta berbagai objek vital, seperti kantor pemerintahan.

Menurut Kapolres, pihaknya akan mengambil tindakan tegas dan terukur, bagi siapapun yang melakukan aksi kejahatan.

"Pengamanan ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman warga masyarakat yang merayakan Idul Adha. Pengamanan akan kita lakukan dengan humanis. Namun jika ada yang mengganggu ketertiban dan keamanan, kami tetap akan mengambil tindakan tegas," kata Kapolres, Rabu (30/8/2017).

Ditambahkan Kapolres, untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, Polres Karanganyar juga mendirikan Posko pengamanan Idul Adha, seperti di Colomadu, Karanganyar kota, Bejen, Tawangmangu.

"Saya juga meminta kepada seluruh masyarakat Karanganyar untuk membantu demi terciptanya keamanan dan ketertiban selama Idul Adha dan libur panjang ini.

Untuk menciptakan kemanan dan ketertiban, dibutuhkan sinergi antara masyarakat dan aparat kepolisian. Silahkan melapor jika mengetahu ada indikasi akan terjadi kejahatan, kami pasti menindaklanjutinya," ujar Kapolres. (Isw/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya