Rekomendasi

‎Marak Rampok Dipenjualan Hewan Kurban, Polisi Siap Kawal Penjual Sapi

Rabu, 30 Agustus 2017 : 07.42
SOLO - Antisipasi tindak kejahatan yang sering menimpa para pedagang ternak seperti sapi dan kambing yang dikenal dengan sebutan blantik jelang hari Raya Idul Adha, Polresta Solo siap membantu pengamanannya.

Biasanya menjelang Hari Raya Qurban ini tindak kejahatan seperti pencurian ternak, penipuan hingga perampokan sering terjadi. Masyarakat dihimbau agar selalu waspada dengan kondisi sekitarnya.

"Semua harus hati-hati, jika perlu bisa meminta bantuan petugas untuk melakukan pengamanan, ujar Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai.

Pasalnya, jelang hari Raya Qurban transaksi penjualan hewan ternak sangat besar. Dan hal tersebut bisa memicu tindak kejahatan. Banyak modus yang dilakukan oleh para pelaku tindak kejahatan.

Jelang kurban banyak warga masyarakat yang membeli hewan ternak untuk dikorbankan. Dengan begitu pastinya permintaan hewan ternak juga meningkat. Disitulah terjadi perputaran uang yang sangat besar dan perlu diwaspadai adanya tindak kejahtan disekitarnya.

Tak heran kiranya banyak pedagang hewan kurban yang memasarkan hewan dagangannya.

Saat melakukan transaksi para penjual ternak biasanya membawa setidaknya puluhan ternak, dan bisa dipastikan uang yang dihasilkan jumlahnya sangat banyak. Kondisi seperti itulah yang harus diwaspadai.

"Kita siapkan personil untuk melakukan pengamanan untuk menjaga situasi agar kondusif," pungkas Andi. (mg1/martin)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya