Rekomendasi

Nekat Lukai Anggota Polri Pakai Golok, Pendekar Silat Ini Diamankan

Kamis, 31 Agustus 2017 : 18.56
KARANGANYAR - Diduga melakukan penganiayaan terhadap salah satu anggota polisi, AM alias M, warga Kecamatan Mojogedang, diamankan aparat kepolisian Karanganyar, Rabu (30/8/2017).

Pria yang merupakan pimpinan ranting salah satu perguruan bela diri tersebut, diamankan bersama barang bukti berupa sebilah golok yang digunakannya untuk melukai anggota polisi yang bertugas di Polres Sragen tersebut.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, kepada awak media mengatakan, kasus dugaan penganiayaan terhadap anggota polisi ini berawal ketika terjadi konflik internal di tubuh organisasi salah satu perguruan pencak silat tersebut.

Salah satu anggota perguruan meminta A alias M untuk mundur sebagai ketua ranting.

Karena tidak terima dengan pernyataan salah satu anggota perguruan tersebut, A alias M langsung emosi dan mencari orang yang memintanya mundur tersebut. Karena tidak ketemu, A langsung mengeluarkan golok serta mengayunkannya di salah satu acara warga.

Pada asaat yang bersamaan, salah satu anggota Polres Sragen, Bripka MS mencoba melerai, namun justru menjadi korban. Bripka MS luka dibagian tangan dan harus menjalani perawatan dengan lima luka jahitan.

Rekan AM alias M yang juga mencoba melarai juga terkena sabetan goloknya. "Ini sebenarnya persoalan internal. Namun karena AM alias M melakukan penganiayaan, maka kita tetap mengambil tindakan tegas," kata Kapolres, Kamis (31/8/2017).

Atas perbuatannya, lanjut kapolres, AM alias M dijerat dengan UU darurat No 12 tahun 1951 jo pasal 351 ayat 1 ke 1 huruf e dengan ancaman lebih dari lima tahun penjara.

Tidak hanya dijerat dengan pasal berlapis, berdasarkan hasil pemeriksaan urin yang dilakukan, menurut Kapolres, AM alias M juga positif mengandung ampethamin.

"Sat Narkoba masih menindaklanjuti hasil temuan ini. Berdasarkan hasil test urin, patut diduga, AM alias M juga menggunakan narkoba," tandas Kapolres. (Isw/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya