Rekomendasi

OTT Walikota Tegal, KPK Sita Tas Diduga Berisi Uang

Selasa, 29 Agustus 2017 : 22.00
Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno diduga terkena OTT KPK
JAKARTA - Saat dikabarkan menangkap tangan Wali Kota Tegal, Siti Masitha Soeparno, Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut menyita sejumlah uang.

Diduga, uang tersebut terkait suap perizinan infrastruktur di salah satu rumah sakit daerah Tegal, Jawa Tengah. "‎Ada yang berisi (uang) di beberapa tas‎," kata sumber internal KPK, di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (29/8/2017).

Adapun uang yang berhasil diamankan satgas dalam operasi senyap terhadap perempuan satu-satunya yang memimpin Kota Tegal tersebut diduga berkaitan dengan suap infrastruktur di salah satu rumah sakit.

Sekadar informasi, Siti Masitha yang resmi menjabat Wali Kota Tegal, Jawa Tengah, sejak 2013 tersebut diusung Golkar beserta koalisinya. Hingga berita ini diturunkan belum ada pihak Pemkot Tegal yang dapat dikonfirmasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun hariankota.com, anak dari mantan Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia Soeparno tersebut diamankan usai mengikuti rapat evaluasi capaian kerja triwulanan dengan sejumlah organisasi perangkat daerah di Adipura.

Sebelum melakukan penangkapan terhadap Siti, Satgas KPK telah menyegel sebuah ruangan di Kantor Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Tegal. (iin/akbar)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya