Rekomendasi

OTT Walikota Tegal, Wakil Gubernur: Kita Hargai Proses Hukum

Rabu, 30 Agustus 2017 : 16.47
KARANGANYAR - Tertangkapnya walikota Tegal, Siti Masitha oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada hari Selasa (29/7) sore, menjadi perhatian serius wakil gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko.

Tertangkapnya Siti Masitha, merupakan pimpinan daerah kedua yang diamankan KPK dalam OTT setelah bupati Klaten, Sri Hartini yang juga diamankan dalam OTT KPK akhir tahun 2016 lalu.

Wakil gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko, kepada sejumlah wartawan, usai menghadiri HUT PWRI ke 55 di rumah dinas bupati Karanganyar mengatakan, akan menyerahkan sepenuhnya kasus OTT terhadap walikota Tegal ini kepada proses hukum yang berlaku.

"Kita menghormati hukum dan kita menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang berlaku," kata Heru Sudjatmoko.

Menurut Heru, kejadian ini seharusnya tidak perlu terjadi. Kasus yang sama yang menimpa pejabat daerah lain, lanjutnya, seharusnya menjadi pelajaran agar tidak melakukan hal yang sama dalam menjalankan tugasnya.

"Ini sudah terjadi dan jangan sampai terjadi kembali di Jawa Tengah. Sekarang era keterbukaan informasi, jadi harus hati-hati.Ini merupakan pelajaran berharga bagi rekan-rekan lain di pemerintahan," ujarnya.

Ketika disinggung terjadinya OTT ini akibat lemahnya pengawasan, Heru enggan memberikan keterangan lebih lanjut.

"Saya tidak ingin menyalahkan siapapun dalam kasus ini. Sistem sebenarnya sudah kita perbaharui. Saya hanya ingin, kepala daerah menjadi contoh di masyarakat," lanjutnya.

Sementara terkait dengan bantuan hukum yang akan diberikan kepada walikota Tegal, orang nomor dua di Jawa Tengah tersebut mengatakan, diserahkan sepenuhnya kepada yang bersangkutan. (Isw/fer)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya