Rekomendasi

Sedap! Seduh Kopi Aceh di Kedai Bergaya Kraton Solo

Rabu, 30 Agustus 2017 : 07.57
SOLO - Jika Kedai Kopi DE LANOS dikemas dengan menampilkan musik nostalgia, Kedai Ngopi Serius yang segmennya lebih ke umum yang bisa dinikmati orang banyak, dan semua kalangan bisa datang.

Dengan desain ala kampung dengan nuansa Jawa yang sarat dengan bangunan kayu yang artistik.

Adam Malik, pengelola Kedai Ngopi serius mengungkapkan awal berdirinya kedai kopi ini sangat sulit. Solo terkenal dengan penikmat teh, dan budaya minum kopi masih kurang familiar, hanya kalangan tertentu saja.

"Sangat jarang ditemukan kopi non sachet yang dijualm semuanya pasti kopi instan," jelas Adam Malik di kedai kopi, di Solo, Jawa Tengah.

Kedai kopi yang berada di belakang RS Kasih Ibu Solo ini buka dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. Dan menyediakan sekitar 30-an jenis kopi dari berbagai daerah di Indonesia dengan harga rata-rata Rp 20 ribu tiap cangkirnya.

Penikmat kopi kebanyakan menyukai jenis Arabika varian kopi yang memang sangat disukai oleh kebanyakan pencinta kopi. Rasa kopi Arabika terkenal dengan teksturnya yang lembut dan rasanya yang cenderung manis.

"Pilihan kopi bisa diseduh dengan menggunakan ampas atau tanpa ampas. Bisa pesan sama baristanya langsung," ujar Adam Malik. Menikmati kopi yang benar seharusnya tanpa menambahkan gula, agar aroma dan rasa kopi yang sesungguhnya bisa keluar dengan sempurna.

"Disini kita memberikan pemahaman mengenai cara menyajikan kopi Indonesia secara baik dan benar," paparnya.

Kopi yang dijual di sini mulai dari kopi Sidikalang, kopi Rawaseneng Temanggung, kopi Lencoh Gunung Merapi, kopi Jave Raung, kopi Toraja kopi Papua Wamena, kopi Luwak Liar Aceh Gayo.

"Dan juaranya tetap kopi Gayo yang di sukai pelanggan. Kita juga menyediakan kopi yang dapat dibawa pulang," tuturnya. Uniknya lagi untuk kopi yang bisa dibawa pulang untuk diseduh sendiri di rumah, tema dalam kemasan mengikuti event yang ada.

Seperti saat event hari Kemerdekaan, kemasan kopi ada gambar pahlawan nasional dan dijual dalam kemasan 100 gram dengan harga variatif tergantung jenis kopinya. Mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu. (mg1/rahayu)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya