Rekomendasi

50 Delegasi Pengusaha Textil China Kunjungi Sritex, Ada Apa Ya?

Rabu, 13 September 2017 : 18.55
Presdir PT Sritex Tbk Iwan Setiawan Lukminto (baju biru) menyerahkan cindera mata kepada Charmain Of National Textile And Apparel Council, Sun Rui Zhe di kawasan pabrik PT Sritex, Sukoharjo (foto: Sapto Nugroho/hariankota)

SUKOHARJO - Jajaki peluang investasi di Indonesia, 50 pengusaha textil China yang tergabung dalam International Textile Manufacturers Federation (ITMF) mengunjungi PT Sri Rejeki Isman Textile (Sritex) Tbk untuk melihat dari dekat aktivitas di pabrik yang memperkerjakan sekira 30.000 karyawan ini di Sukoharjo, Rabu (13/9/2017)

Presdir PT Sritex Tbk Iwan Setiawan Lukminto mengatakan, kehadiran para pengusaha textil dari China ini merupakan kesempatan besar yang harus ditindaklanjuti dengan sungguh-sungguh guna pengembangan PT Sritex.  

Kunjungan para pengusaha textil dari China ini sebut Iwan merupakan kelanjutan dari kunjungan Hitech Cina di tahun 2012 silam.

"Jadi, setelah datang ke sini melihat di Indonesia apa yang bisa dipromosikan ke luar negeri secara langsung, Peluang itu yang akan kami tangkap. Kita akan bersama sama memajukan textile di Indonesia dengan bantuan dari China," jelasnya

Adapun dukungan yang akan diberikan pemerintahan China terhadap Industri textile di Indonesia mulai dari permesinan, keahlian dari tenaga kerja dan teknologi.

"Tentunya untuk bisa menjadi perusahaan yang besar juga harus berkomitmen dan bekerjasama dengan perusahaan di luar negeri yang besar dan kuat," sebut Iwan

Pimpinan rombongan pengusaha textile dari China yang juga Charmain Of National Textile And Apparel Council, Sun Rui Zhe melalui penerjemanya mengaku dirinya bersama rombongan merasa terkesan dengan sambutan PT Sritex.

Dia pun berharap dalam kunjungannya ini bisa berlanjut dalam sebuah ikatan kerja sama dalam usaha pertextilan. Dia mengungkap kekagumannya pada mendiang pendiri PT Sritex Almarhum Lukminto sebagai figur yang ulet hingga bisa membangun industri textile yang sangat besar.

"Kami berkomitmen untuk bisa bekerja sama dengan PT Sritex," pungkasnya. (Sapto/akbar)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya