Rekomendasi

Akhirnya! Mobil Dinas DPRD Karanganyar Ditarik Pemkab

Selasa, 12 September 2017 : 17.17
Mobil dinas DPRD Karanganyar
KARANGANYAR - Sebanyak 12 unit kendaraan yang selama ini digunakan para anggota DPRD Karanganyar, telah dikembalikan kepada pemkab Karanganyar, kecuali mobil operasional pimpinan DPRD.

Pengembalian mobil dinas ini, menyusul adanya tambahan penghasilan berupa tunjangan transportasi dan tunjangan reses bagi anggota DPRD berdasarkan PP 18 tahun 2017.

Sekretaris daerah (Sekda) Pemkab Karanganyar, Samsi mengatakan,  kendaraan pinjam pakai para anggota legislatif yang dikembalikan itu bisa dimanfaatkan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemkab yang membutuhkan.

“Sudah kita tarik. Mobl dinas ini akan kita gunakan untuk operasional para pejabat di tingkat eselon tiga, seperti kepala bidang dan sekretaris kecamatan,“ kata Sekda Karanganyar, Samsi, Selasa (12/9/2017).

Terkait dengan kenaikan tunjangan anggota DPRD Karanganyar, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2017, Samsi menyatakan kalau besaran kenaikan tunjangan anggota DPRD setempat belum ditentukan, karena masih dalam proses pembahasan.

“Besaran tunjangan transportasi bagi anggota DPRD masih dalam proses pembahasan,” ujarnya.

Samsi juga menjelaskan, jika anggaran mencukupi, pihaknya kembali akan menganggarkan pengadaan mobil dinas baru, terutama bagi para kepala bidang dan sekretaris kecamatan.

“Jika memungkinkan, kita akan anggarkan lagi pengadaan mobil dinas baru,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Sekwan Karanganyar, Sutarno mengatakan, mobil dinas anggota DPRD yang telah dikembalikan tersebut, ada sebagian yang diserahkan kembali ke Setwan. Mobil ini akan digunakan untuk kendaraan operasional.

“Ada beberapa yang diserahkan kembali. Mobil ini digunakan sebagai kendaraan operasional Setwan,” terangnya.(Isw/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya