Rekomendasi

Di Biarkan Kosong Tak Berpenghuni, Rumah Warisan Hangus di Lalap Api

Kamis, 07 September 2017 : 17.34
SUKOHARJO - Musibah kebakaran menimpa sebuah rumah di Dukuh Tegalrejo, Desa Menuran, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (7/9/2017) sekira pukul 09.45 WIB. Diduga amukan si jago merah tersebut dipicu adanya hubungan arus pendek aliran listrik.

Informasi berdasar keterangan saksi, Purwanti dan Hartini yang masih satu pekarangan dengan rumah yang terbakar menuturkan, awal kejadian mereka berdua saat berada di dalam rumah mencium bau asap benda terbakar.

Penasaran, lantas mereka keluar untuk mencari sumber bau. Tak disangka ternyata sumbernya datang dari rumah tak berpenghuni yang sudah terbakar dan menggeluarkan asap tak jauh dari rumah tinggal mereka.

Menurut saksi, rumah tersebut merupakan jatah warisan milik dua orang, Sukidi (50) dan Mulyani (47) yang juga masih kakak-kakak mereka. Tak berselang lama setelah melihat rumah kakaknya terbakar, kedua saksi berteriak minta tolong yang langsung direspon warga, berdatangan membantu pemadaman.

Saksi juga mengatakan, selama ini kakaknya atau pemilik rumah, Sukidi tinggal di Dukuh Sigran, Desa Geneng, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, sedangkan Mulyani menetap di Dukuh Patihan, Desa Ngrombo, Kecamatan Baki, Sukoharjo.

Kapolsek Baki, Polres Sukoharjo, AKP Poniman saat di hubungi menyampaikan, setelah petugas jaga menerima laporan, pihaknya langsung menghubungi Pemadam Kebakaran dan meluncur ke tempat kejadian.

Berkat kesigapan warga bersama anggota polisi, sebelum mobil Damkar datang ke lokasi, alhasil api dapat di kuasai hingga tak menyambar ke hunian sekitarnya.

"Kebakaran dapat dipadamkan dengan gotong-royong warga dan anggota kami dengan menggunakan peralatan seadanya seperti selang dan ember. Saat Damkar tiba dilokasi api sudah dapat dipadamkan," terang Poniman.

Meski begitu, dua unit Damkar yang tiba di lokasi langsung melakukan pendinginan untuk memastikan tak ada titik sumber api yang tersisa. Sementara, akibat kejadian, korban mengalami kerugian materiil sekira Rp 20.juta 

"Saat ini kami belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran sebelum olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) selesai, namun dugaan awal penyebab kebakaran adalah arus pendek atau konsleting listrik," pungkas Kapolsek. (Sapto/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya