Rekomendasi

Dinamika Jelang Pilkada: Ditantang Jadi Balon Bupati, Ini Kata Ketua DPC Gerindra

Minggu, 10 September 2017 : 22.22
KARANGANYAR - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Karanganyar, Yulianto, ditantang untuk ikut bertarunng dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada tahun 2018 mendatang.

Tantangan yang dilontarkan Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani tersebut, hanya dijawab siap oleh Yulianto. Hal tersebut terungkap saat konsolidasi kader Partai Gerindra yang berlangsung dibalai desa Nangsri, kecamatan Kebakramat, Sabtu (9/9/2017).

“Apakah saudara siap menjadi bakal calon bupati Karanganyar,” tanya sekjen DPP Partai Demokrat Ahmad Muzani.

Tantangan dari Sekjen DPP Partai Gerindra tersebut, hanya dijawab siap oleh ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar, Yulianto. Menurut Ahmad Muzani, kalau Yulianto ingin menjadi bupati, harus bisa mengumpulkan 250 ribu suara dan bisa mengalahkan PDIP.

“Saya janji, kalau Yulianto berani maju sebagai bakal calon bupati dan bisa mengalahkan PDIP, saya akan gendong keliling alun-alun,” tantangnya.

Ahmad Muzani juga mengingatkan kader partainya, untuk tetap fokus dalam menghadapi tahun politik, yang diawali dengan pilkada serentak di sejumlah wilayah. “Kita harus fokus. Kesolidan partai adalah kunci utama dalam memenangkan pertarungan,” ujarnya.

Sementara itu, ketua DPC Partai gerindra Karanganyar, Yulianto mengatakan, jika ditugaskan oleh partai, maka dia siap menjadi salah satu bakal calon bupati Karanganyar. “Jika memang ditugaskan, saya harus siap,” kata dia.

Disisi lain, DPC PDIP Karanganyar, sebagai partai pemenang dalam pemilihan legislative, dan satu-satunya partai yang dapat mengusung sendiri bakal calon bupati dan wakil bupati, sampai saat ini, masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP tentang siapa yang akan maju dalam  memperebutkan orang nomor satu di bumi Intanpari. (Isw/martin)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya