Rekomendasi

Dinamika Pilgub Jateng: Abdul Wachid Tegaskan Siap Bertarung

Sabtu, 09 September 2017 : 22.27
KARANGANYAR - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra (DPD Partai Gerindra) Jawa Tengah, kembali menegaskan sikapnya untuk bertarung dalam pemilihan gubernur (pilgub) yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Abdul Wachid di hadapan para kader Gerindra dibalai Desa Nangsri, Kecamatan Kebakramat, Sabtu (9/9/2017). Pertemuan kader tersebut, juga dihadiri Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, serta ketua desk pilkada Jawa Tengah, Sriyanto Saputro.

Menurut Abdul Wachid, selain dirinya, ada sejumlah nama yang muncul menjelang pilgub Jawa Tengah mendatang, yakni Saraswati yang saat ini sebagai anggota DPR RI dapil IV, Sudirman Said serta Fery Juliantono.

“Prinsipnya, jika saya ditugaskan oleh partai untuk bertarung dalam pilgub Jawa Tengah, saya selaku kader, pasti siap,” kata Abdul Wachid.

Sementara itu, terkait dengan pilkada Karanganyar, Abdul Wachid mengaku masih mendukung Juliyatmono yang saat ini menjabat sebagai bupati. Sedangkan untuk wakil, DPD Gerindra telah menawarkan kepada ketua DPC Gerindra Karanganyar, Yulianto. Namun, Yulianto mengaku belum siap dari sisi materi.

“Meski belum ada rekomendasi, sampai saat ini, kami masih mendukug petahana,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, menjelang pilkada serentak mendatang, seluruh kader diminta untuk mempersiapkan diri dan tidak terpengaruh dengan upaya mengadu domba antar kader partai. Semua kader, lanjut Muzani, harus fokus menghadapi pilkada.

“Semua kader partai harus fokus menghadapi pilkada. Jangan terpengaruh dengan upaya adu domba antar kader,” kata dia.

Dalam menghadapi pilgub, DPD telah mengusulkan nama Abdul Wachid sebagai bakal calon gubernur. “Untuk calon gubernur, DPD telah mengusulkan Abdul Wachid. Untuk kepastiannya, nanti akan diumumkan oleh ketua dewan Pembina, Prabowo Subianto,” ungkapnya. (Isw/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya