Rekomendasi

Geliat Jelang Pilkada: PKB Buka Pendaftaran dan Gandeng Demokrat

Kamis, 07 September 2017 : 22.18
KARANGANYAR - Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar, suhu politik di bumi Intanpari mulai memanas.

Setelah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan dukungannya secara terbuka terhadap petahana, kini giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menyatakan sikap akan berkoalisi dengan Partai Demokrat (PD) Karanganyar untuk mengusung pasangan calon dalam pilkada yang akan digelar pada tanggal 27 Juni tahun 2018 mendatang.

Kepada sejumlah wartawan, usai mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD, ketua PKB Karanganyar, Tony Hatmoko mengungkapkan, berdasarkan hasil pertemuan Magelang, antara PKB dan PC NU se Jawa Tengah, daerah yang akan melaksanakan pilkada diminta untuk segera membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung di pilkada mendatang.

Menurut Tony, proses pendaftaran sudah mulai dilakukan dalam minggu ini. “Kita membuka pendaftaran. Silahkan bagi warga yang akan mendaftar,” kata dia, Kamis (7/9/2017).

Tony menjelaskan, di jajaran PKB maupun NU Karanganyar, ada lima nama yang muncul dan layak diusung dalam pilkada mendatang, namun Tony enggan menyebut ke lima nama tersebut.

Yang jelas, menurut Tony, ke lima nama tersebut, berasal dari PKB, NU dan eksternal. “Kelimanya memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin Karanganyar,” jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan koalisi, Tony mengungkapkan, bersama Partai Demokrat, telah sepakat akan mengusung calon dalam pilkada mendatang.Soal siapa yang akan diusung, Tony tidak menjelaskan lebih lanjut.

“Saya suda bertemu dengan ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar, dan kita sepakat akan mengusung calon, tentang siapa yang akan dicalonkan, masih terus dikomunikasikan. Kita juga melakukan komunikasi dengan partai lain,” ungkapnya. (Isw/martin)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya