Rekomendasi

Hebat! Lagi, KPK OTT di Bogor

Kamis, 07 September 2017 : 21.57
BOGOR - Tim satuan tugas (Satgas) penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Bogor, Jawa Barat. OTT KPK di Bogor, masih satu rangkaian dengan OTT di Bengkulu.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, sebanyak tujuh orang terjaring dalam OTT di kedua lokasi itu.

"Sejauh ini ada tujuh orang diamankan, nanti akan kami dalami dalam proses pemeriksaan yang dilakukan oleh tim tentu saja," papar Febri Diansyah di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2017).

"Rinciannya nanti (disampaikan dalam jumpa pers), tapi ada yang kami amankan dari Bogor dan ada yang kami amankan dari Bengkulu," imbuhnya.

Saat ini, tim penyidik KPK tengah memeriksa mereka yang terjaring dalam OTT. Salah satunya Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu berinsial S. Penyidik telah menggelandangnya ke markas KPK, sekitar pukul 16:45 WIB.

Mengenakan baju lengan panjang berwarna oranye dan kerudung biru, S enggan berucap. Bahkan, dia sempat tertunduk dan berupaya menyembunyikan wajahnya ketika diminta untuk membuka masker oleh beberapa pewarta.

Ia terus bungkam dan berjalan cepat saat digiring penyidik lembaga antirasuah ke ruang pemeriksaan.

Tak sampai lima menit kemudian, penyidik kembali menggelandang seorang diduga panitera. Pria yang mengenakan kaos dan menggendong tas ransel itu pun berjalan cepat saat digiring masuk ke markas KPK.

"OTT yang kita lakukan diduga terkait pemberian hadiah atau janji kepada aparat penegak hukum. Terkait penanganan perkara di Pengadilan Tipikor Bengkulu," pungkasnya. (tyo/fer)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya