Rekomendasi

Isak Tangis Mewarnai Kedatangan Jamaah Haji Karanganyar

Rabu, 13 September 2017 : 20.28
KARANGANYAR - Isak tangis mewarnai kedatangan ratusan jamaah haji Karanganyar yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 21 di masjid Agung setempat, Rabu (13/9/2017) sekitar pukul 19.05 WIB.

Sebelumnya, para jamaah haji ini, disambut bupati Karanganyar, Juliyatmono di asrama haji Donohudan, usai mendarat sekitar pukul 16.00 WIB di Bandara Adi Sumarmo.

Pantauan hariankota.com di Masjid Agung Karanganyar, ratusan keluarga jamaah haji memadati masjid yang berada di seputaran alun-alun tersebut. Keluarga para jamaah mulai berdatangan sekitar pukul 16.30 WIB.

Kepala seksi penyelenggaraan haji dan umrah (PHU) Kemenag Karanganyar, Museri mengatakan, total jamaah haji kloter 21 ini, sebanyak 355 orang.

Dijelaskannya, dari 355 jamaah haji tersebut, yang kembali ke Karanganyar sebanyak 344 orang, sedangkan satu jamaah haji atas nama Toyo Sunaryo, warga Kecamatan Colomadu, masih menjalani perawatan di Tanah Suci Makkah, akibat sakit.

“Masih tertinggal satu di Makkah. Saat ini masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit,” kata Museri, Rabu (13/9/2017). Menurut Museri, jamaah yang masih menjalani perawatan tersebut, selanjutnya akan kembali ke Karanganyar dan bergabung dengan kloter yang memiliki kursi kosong.

Sementara itu, Adhe Eliana, salah satu jamaah haji mengatakan, selama menjalani proses ibadah haji di Tanah Suci Makkah, seluruhnya berjalan lancar. “Alhamdulillah, semua lancar. Dan semua jamaah haji Karanganyar dalam keadaan sehat, meskipun cuaca cukup panas,” ujarnya. (Isw/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya