Rekomendasi

Keren! Ini 20 Keindahan Alam Negara yang Mendunia, Indonesia?

Rabu, 06 September 2017 : 18.30
Pulau Komodo (foto; kaskus)
JAKARTA - Jajak pendapat yang dilakukan "Rough Guides" menyangkut 20 negara terindah didunia menempatkan Skotlandia, Kanada dan Selandia pada peringkat teratas negara yang memiliki tempat terindah. Lalu, apakah Indonesia juga masuk kedalam daftar tersebut?

Seperti dikutip hariankota.com dari laman www.roughguides.com, Indonesia berada di urutan keenam hasil penilaian dari para netizen.

Penyedia guidebook yang berdiri sejak 1982 itu membuat rekomendasi tentang negeri-negeri indah yang patut dikunjungi. Ada negeri yang menyajikan suasana perdesaan, ketenangan pulau-pulau terpencil, hingga puncak gunung yang menjulang.

Berikut 20 negara terindah versi Rough Guides:
  1. Skotlandia
  2. Kanada
  3. Selandia Baru.
  4. Italia
  5. Afrika Selatan
  6. Indonesia
  7. Inggris
  8. Islandia
  9. Amerika Serikat
  10. Wales
  11. Slovenia
  12. Meksiko
  13. India
  14. Finlandia
  15. Swiss
  16. Peru
  17. Norwegia
  18. Irlandia
  19. Kroasia
  20. Vietnam.
Indonesia dipilih para netizen lantaran memiliki banyak pemandangan indah dan kaya keragaman budaya. Indonesia juga dianggap sebagai negeri dengan ribuan pulau yang memiliki banyak gunung.

Dalam daftar destinasi, Rough Guides membuat tulisan sekilas pandang tentang Indonesia sebagai negeri yang membentang sepanjang 5.200 kilometer antara daratan utama Asia hingga Australia.

Selain itu, Indonesia adalah negeri tropis dengan lebih dari 17.000 pulau.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di Jakarta, Selasa (5/9) menyambut baik masuknya Indonesia dalam laman "Rough Guides" yang selama ini diketahui sudah menjadi salah satu referensi travellers dunia.

"Dalam daftar itu, Indonesia memang tidak berada di puncak. Namun, tak ada negeri yang kaya akan pemandangan alam indah dan keragaman budaya yang memesona, kecuali Indonesia," kata Arief.

Arief Yahya berpendapat daftar itu mengukuhkan Indonesia yang semakin diakui dan diperhitungkan travellers dunia. (rahayu)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya