Rekomendasi

Panwaskab Buka Pendaftaran: Pelamar Harus Bersih Dari Unsur Politik

Jumat, 08 September 2017 : 17.44
KARANGANYAR - Setelah terbentuk dan dilantik beberapa waktu lalu, panitia pengawas kabupaten (Panwaskab) Karanganyar membuka pendaftaran Panwascam se-kabupaten Karanganyar.

Pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran, dimulai tanggal 6 September hingga 12 September 2017 mendatang.

Proses selanjutnya, pengumuman lulus adminitrasi, penerimaan tanggapan masyarakat mulai tanggal 13 September sampai 17 September 2017, seleksi tertulis 14 september sampai 17 September 2017, pengumuman 16 September sampai 18 September, tanggal 20 September 2017 seleksi wawancara, tanggal 25 September 2107 pengumuman tiga orang yang dinyatakan lolos dan yang terakhir tanggal 26 September pelantikan.

Ketua Panwaskab Karanganyar, Kustawa Essye ketika dihuungi melalui telepon selularnya mengatakan, secara umum, persyaratan bagi calon Panwas di tingkat kecamatan, harus bebas dan bersih dari partai politik, tidak pernah menjadi pendukung atau menjadi tim kampanye baik presiden, bupati dan wakil bupati serta anggota DPRD serta aktiftas politik lain, sejak lima tahun terakhir.

Menurut Kustawa, mereka akan menelusuri rekam jejak calon anggota Panwascam yang berhubungan dengan partai politik.

"Salah satu syarat mutlak sebagai calon anggota Panwascam, tidak pernah menjadi anggota parpol atau telah mengundurkan diri dari keanggotaan parpol minimal dalam jangka waktu lima tahun saat mendaftarkan diri," kata dia, Jumat (8/9/2017).

Dijelaskannya, hingga saat ini, secara keseluruhan ada sekitar 45 yang mendaftar di lima daerah pemilihan untuk mengikuti proses selanjutnya.

"Selain Panwascam, masyarakat juga diminta ikut berpartisipasi aktif mengawal jalannya pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati karanganyar serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur yang akan diselenggarakan serentak tahun 2017 mendatang," tandasnya. (Isw/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya