Rekomendasi

Pasien BPJS di Nomer Duakan RSUD Karanganyar, Komisi D Minta Keterangan Dirut Baru

Rabu, 13 September 2017 : 18.15
Pasien BPJS di Nomer Duakan RSUD Karanganyar, Komisi D Minta Keterangan Dirut Baru
KARANGANYAR - Terkait sorotan pelayanan RSUD yang dinilai buruk terhadap pasien, serta menomor duakan pasien BPJS, Komisi D DPRD Karanganyar meminta penjelasan dari direktur utama (Dirut) RSU yang baru, Wahyu Purwadi, dalam forum rapat badan anggaran (Banggar), Rabu (13/9/2017).

Direktur bersama managemen baru dicecar sejumlah pertanyaan terkait pelayanan yang selama ini dilakukan oleh RSUD terhadap pasien.

Ketua Komisi D DPRD Karanganyar, Endang Muryani mengatakan, pihaknya selalu menerima masukan dan laporan dari masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang dinilai buruk oleh masyarakat.

Laporan tersebut, menurut Endang telah disampaikan kepada manageman dan tidak ditindaklanjuti.

“Ini kan persoalan klasik. Kita berulang kali mengingatkan, agar pelayanan terhadap pasien diutamakan dan tidak ada perbedaan. Kami minta kepada managemen baru untuk membuat rencana kerja yang matang, terutama yang berkaitan dengan pelayanan,” kata Endang.

Baca Juga:
Hal senada dikatakan anggota Komisi D DPRD Karanganyar, Sri Hartono. Menurut Sri hartono, keluhan masyarakat yang selama ini disampaikan, hampir tidak ada progress yang signifikan. Masukan yang disampaikan kepada Dirut dan managemen baru ini, lanjutnya, agar ada perubahan.

“Kita beri waktu kepada managemen untuk bekerja. Nanti di akhir tahun akan kita lihat peningkatannya seperti apa. Kami optimis, Dirut baru dan jajarannya mampu melakukan perubahan,” harapnya.

Sementara itu, Dirut baru RSUD Karanganyar, Wahyu Purwadi mengatakan, pada prinsipnya, tetap akan melakukan perubahan terhadap berbagai hal, terutama soal pelayanan.

“Mohon dukungannya. Kita akan melakukan perubahan. Apalagi saat ini, kita sedang mempersiapkan akreditasi, dimana salah satu poin utama adalah soal pelayanan. Sekali lagi, mohon dukungan dari masyarakat Karanganyar, kami pasti akan melakukan perubahan,” tegasnya. (Isw/fer)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya