Rekomendasi

Peduli Rohingya, Masyarakat Madina Gelar Aksi Solidaritas

Rabu, 06 September 2017 : 18.07
MANDAILING NATAL - Aksi kecaman terhadap militer Myanmar terhadap kaum muslim Rohingya terus bergulir.

Di Mandailing Natal, ribuan massa Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar aksi Solidaritas Peduli Muslim Rohingya ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Madina, rabu (6/9/2017).

Dalam aksi yang mendapatkan penjagaan ketat dari aparat kepolisian, gabungan elemen massa terdiri dari Laskar Aswaja Madina, GP Ansor Madina, PC PMII Madina dan PC IPPNU Madina, long march dari masjid Nur ala Nur di Desa Perbangunan Aek Godong Panyambungan menuju ke gedung DPRD.

Dalam aksi tersebut, gabungan elemen massa ini menyatakan mengecam segala tindakan kekerasan yang menciderai nilai kemanusiaan terhadap muslim Rohingya.

Mereka pun mengajak seluruh kepala negara dan pemimpin negara didunia untuk pro aktif melawan segala bentuk kekerasan dan harus dilawan sekuat tenaga guna menciptakan upaya perdamaian dan harmoni.

Dan mendesak negara-negara Asean dan PBB untuk segera mengambil langkah nyata dalam peristiwa kekerasan terhadap muslim Rohingya yang terjadi di Myanmar. Massa pun meminta pada pmerintah Indonesia mendesak Myanmar untuk mengakui status kewarganegaraan muslim Rohingya.

Pantauan hariankota.com di gedung DPRD, massa diterima langsung Wakil Ketua DPRD Madina, Zubeir Lubis, Riadoh, Ludfan Nasution, Teguh W Hasahatan dan Hj Melati. Sedangkan dari eksekutif, massa diterima Sekda Madina, M Syafei Lubis dan Asisen III, Sahnan Batubara.

Dihadapan massa, Wakil Ketua DPRD Madina, Zubeir Lubis menyatakan siap meneruskan permintaan itu pada pemerintah pusat.

"DPRD Madina bersama Pemkab Madina akan segera menindaklanjuti permintaan massa aksi solidaritas peduli muslim Rohingya ini ke DPRD Provinsi dan DPR RI di Pusat. Karena muslim Rohingya juga merupakan saudara-saudara kita," tegasnya. (Barata/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya