Rekomendasi

Polisi Gelar Sholat Ghaib untuk Myanmar

Jumat, 08 September 2017 : 17.35
KARANGANYAR - Kepolisian resor (Polres) Karanganyar bersama empat jajaran kepolisian di Solo Raya melakukan pengamanan jalur yang dilalui dalam aksi untuk Rohingya yang akan digelar di Candi Borobudur.

Disela-sela pengamanan, anggota Polres yang melakukan pengamanan, menggelar sholat ghaib di Masjid Nur Hidayah Penggung Ceper Klaten.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, dalam siaran persnya yang diterima hariankota.com mengatakan, bersama empat polres, yakni, Polresta Surakarta, Polres Klaten, Polres Karanganyar dan Polres Sragen melakukan pengamanan terhadap warga yang akan berangkat melakukan aksi di candi Borobudur.

Disela-sela pengamanan tersebut, kapolres mengajak warga untuk melaksanakan sholat Jumat dan dilanjutkan dengan sholat ghaib bagi warga muslim Rohingya.

"Sholat ghaib yang dilaksanakan usai sholat Jumat ini, dan dilanjutkan dengan doa bersama ini merupakan wujud rasa simpati masyarakat dan anggota Polri atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Rohingya.

Kami juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk melakukan aksi nyata dan tidak membuat hal-hal yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat. Lakukan hal-hal positif dan nyata untuk saudara kita yang ada di Rohingya," kata Kapolres, Jumat (8/9/2017).

Kapolres Karanganyar berterima kasih kepada pengguna jalan yang tertib dan tidak mengganggu arus lalu lintas dan, meminta warga menyikapi secara arif dan bijaksana atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Myanmar.

Kapolres juga mengintruksikan kepada seluruh anggota Polres Karanganyar yang ada di tengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama melakukan aksi nyata yang solutif dalam menyikapi tragedi kemanusiaan di Myanmar, seperti pelaksanaan doa bersama, sholat ghaib dan penggalangan dana yg akuntabel dan bisa dapat dipertanggungjawabkan.

"Mari sama-sama menahan diri dan menyikapi dengan bijak situasi yang ada. Lakukan aksi nyata yang lebih bermanfaat, baik melalui Sholat Ghaib, doa bersama, dan penggalangan dana," tandasnya. (Isw/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya