Rekomendasi

Raih Medali Perak Sea Games, Atlet Taekwondo ini Jadi Duta Mahasiswa Baru

Selasa, 05 September 2017 : 20.32
SUKOHARJO - Ada pemandangan berbeda saat pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo.

Dari ratusan mahasiswa baru yang hadir, nampak salah satunya adalah Shaleha Fitriana Yusuf (18) atlet putri Taekwondo Indonesia peraih medali perak Sea Games 2017.

Sebagai penghormatan kampus atas prestasi yang diraihnya, dara lulusan SMAN 3 Sukoharjo 2017 ini mendapat kehormatan di tunjuk menjadi perwakilan mahasiswa baru.

Ditemui hariankota.com di sela kegiatannya di kampus Univet Bantara, Selasa (5/9/2017), Shaleha mengaku menggeluti dunia olah raga bela diri Taekwondo sejak kelas V Sekolah Dasar (SD).

Dara asli kelahiran Sukoharjo anak bungsu dari dua bersaudara ini mengungkapkan kecintaannya pada olah raga bela diri lantaran pengaruh kakaknya yang terlebih dulu mengawali belajar Taekwondo di salah satu Dojo di Kota Makmur.

"Saya berlatih Taekwondo di Dojo Mahameru, Sukoharjo mengikuti jejak kakak yang lebih dulu masuk," ungkapnya

Meski pernah mengalami cedera, rupanya kejadian itu tidak menjadikannya trauma atau patah semangat. Hanya saja saat di final Sea Games yang baru lalu ketika berhadapan dengan atlet dari Vietnam, Shaleha mengaku gelisah dan tegang.

"Pada waktu final kemarin, jujur mental saya sempat turun. Selain itu lawan yang saya hadapi hampir keselurahan senior semua dan sudah memiliki jam terbang tinggi," ujarnya.

Sebelum mewakili Indonesia, berbagai kejuaraan baik nasional maupun internasional pernah dia ikuti dan rata-rata selalu meraih prestasi, maka tak heran pengalaman itu menjadi modalnya mewakili Indonesia bertanding di Sea Games 2017.

"Minat saya di cabang olahraga ini besar. Beberapa pertandingan sudah saya ikuti seperti Pon Jabar, Kazhakstan Open, Islamic Solidarity Game, Olimpic Zona Asia. Dan meraih emas waktu mengikuti Jeonju Championship Open di Korea pada 2015 lalu," katanya

Sebagai aset daerah dan nasional, Shaleha yang tercatat sebagai mahasiswa baru di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Univet Bantara, terpaksa tidak semua kegiatan masa perkenalan di lingkungan kampus selama 4 hari tak dapat di ikutinya, dia hanya bisa hadir pada pembukaan PKKMB saja.

Menurutnya, dia harus terbang ke Jakarta esok harinya untuk pemusatan latihan persiapkan mewakili Indonesia dalam ajang Asian Games 2018. "Saya besok harus terbang ke jakarta lagi. Salah satunya untuk persiapan di Asian Games mendatang," pungkasnya. (Sapto/martin)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya