Rekomendasi

Salut! Polisi Galang Dana Untuk Muslim Rohingya

Rabu, 06 September 2017 : 17.41
KARANGANYAR - Kepolisian resor (Polres) Karanganyar, melakukan penggalangan dana untuk masyarakat Rohingya yang saat ini sedang dilanda krisis kemanusiaan. Penggalangan dana yang dilakukan secara spontan usai apel pagi tersebut, terkumpul dana sebesar Rp 6.800.000.

Dana tersebut langsung diserahkan kepada Lazis Karanganyar untuk segera disalurkan.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, kepada awak media mengatakan, penggalanagan dana yang dilakukan keluarga besar Polres Karanganyar ini, sebagai salah satu bentuk solidaritas dan rasa simpati terhadap krisis kemanusiaan yang terjadi di Myanmar.

"Aksi nyata penggalangan dana ini merupakan wujud rasa simpati keluarga Polres Karanganyar terhadap krisis kemanusiaan yang terjadi di Myanmar," kata Kapolres, Rabu (6/9/2017).

Dalam aksi tersebut, Kapolres juga meminta kepada masyarakat untuk menghormati diplomasi yang saat ini dilakukan pemerintah Indonesia, agar krisis kemanusiaan tersebut segera berakhir.

"Upaya diplomasi saat ini sedang dilakukan pemerintah Indonesia agar krisis kemanusiaan di Myanmar segera berakhir. Untuk itu, kami meminta kepada seluruh masyarakat, menghormati upaya diplomasi yang dilakukan itu, dengan tidak melakukan hal-hal yang justru mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat," ujar Kapolres.

Sementara itu, usai melakukan aksi penggalangan dana, dilanjutkan dengan doa bersama dan sholat ghaib di Mesjid mapolres yang diikuti sebagian besar anggota Polres Karanganyar.

Sehari sebelumnya, FKUB, MUI serta seluruh elemen masyarakat Karanganyar menggelar pernyataan sikap di mapolres Karanganyar. Dalam pernyataan sikap tersebut, elemen masyarakat mengecam krisis kemanusiaan yang terjadi di Myanmar. (Isw/fer)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya