Rekomendasi

Spesialis Maling Motor Babak Belur Setelah Kepergok Hendak Curi Motor Milik Petani

Minggu, 10 September 2017 : 22.51
KARANGANYAR - Dan alias Peyang (23) serta J alias Gondrong warga Desa Jati, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Jawa Tengah babak belur setelah tertangkap basah mencuri sepeda motor, Sudoto, warga Pondok Rejo, Kelurahan Lalung.

Wakapolres Kompol Prawoko mengatakan, kronologis pencurian sepeda motor ini bermula ketika korban sedang mengairi sawahnya dan meninggalkan sepeda motor Suzuki Smash Nopol AD 2262 AF di pinggir jalan dengan kunci motor yang masih tertinggal.

Tidak lama kemudian, kedua pelaku datang dan menyalakan sepeda motornya. Mengetahui sepeda motornya akan dibawa kabur, korban mengejar dan berteriak maling.

Mendengar teriakan tersebut, warga yang berada di sekitar kejadian mengejar pelaku dan berhasil ditangkap. Warga yang emosi, sempat memukuli pelaku, sebelum akhirnya diamankan ke kantor polisi.

Dari hasil pemeriksaan, aksi ini merupakan yang kedua dilakukan tersangka. Sebelumnya, tersangka DAN alias Peyang, pernah mendekam di sel tahanan Wonogiri dengan kasus serupa.

“Kedua tersangka diamankan saat akan mencuri sepeda motor di areal persawahan. Keduanya dapat diamankan dan saat ini ditahan di Mapolres Karanganyar untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Wakapolres.

Kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 4 e KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.
Sementara itu, menurut pengakuan tersangka DAN alias Peyang, aksi nekadnya mencuri sepeda motor ini, untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Saya nekad mencuri untuk memenuhi kebutuhan. Saya lantas mengajak Gondrong untuk mencari sasaran. Kebetulan kami lewat di areal persawahan dan melihat ada sepeda motor yang diparkir dengan kunci masih menggantung. Sepeda motor kami ambil, tapi ketahuan pemiliknya,” akunya. (Isw/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya