Rekomendasi

Walah! Pakai Anggaran Hanya untuk Hadiri Pernikahan? DPRD Soroti Rombongan Pemkab ke Batam

Jumat, 08 September 2017 : 17.29
Pakai Anggaran Hanya Untuk Hadiri Pernikahan? DPRD Soroti Rombongan Pemkab Ke Batam (foto:iwan iswanda)
KARANGANYAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), mengecam kepergian hampir seluruh pejabat Karanganyar serta Camat ke pulau Batam, mulai hari Jumat 8 September hingga Minggu 10 September 2017.

Wakil rakyat ini menilai, keberangkatan para pejabat ini merupakan pemborosan, serta tanpa agenda yang jelas. Anggota DPRD Karanganyar, Endang Muryani mengaku baru mengetahui keberangkatan para pejabat ini, Jumat (8/9/2017) pagi.

Informasi yang dihimpun, keberangkatan para pejabat ini, untuk menghadiri pernikahan salah satu anak warga Karanganyar yang berada di Pulau Batam. Suratno, yang merupakan ketua paguyuban warga Karanganyar.

Dengan menggunakan bus menuju bandara, para pejabat ini berangkat dari depan kantor bupati Karanganyar, Jumat (8/9/2017). "Kami diajak untuk menghadiri pernikahan salah satu warga Karanganyar di Batam," ujar salah satu pejabat sebelum berangkat, Jumat (8/9/2017).

Disisi lain, hariankota.com juga menerima informasi, rombongan para pejabat ini, tidak hanya menghadiri acara pernikahan, namun juga untuk penandatanganan memorandum of understanding (MoU) bidang pemerintahan dengan pemerintah kota Batam.

Hal inilah yang disoroti anggota DPRD Karanganyar. Jika memang ada penandatanganan MoU, menurut anggota DPRD Karanganyar, Endang Muryani, kenapa harus berangkat rombongan.

Menurut Endang, kalau memang ada tugas kedinasan, cukup diwakilkan melalui dinas atau instansi terkait dan tidak perlu rombongan.

"Kami mengapresiasi kerjasama antara Pemkab Karanganyar dengan daerah lain. Hanya saja, kalau memang ada perjanjian, kan tidak perlu harus rombongan seperti ini," tegasnya. (Isw/fer)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya