Rekomendasi

Walah! Taruh Bahan Bangunan Dipinggir Jalan, Picu Jalan Macet

Senin, 11 September 2017 : 23.27
PANYABUNGAN - Ruas jalan Lintas Sumatera Utara (Jalinsum) tepatnya jalan Medan-Padang di Desa Sarak Matua (Aek Orsik) Kecamatan Panyabungan Kabupaten Madina macet akibat pembangunan kamar mandi proyek Dana Desa (DD) desa Sarak Matua.

Pantauan hariankota.com, proyek Dana Desa pengerjaan kamar mandi desa sarak Matua terlihat baru tahap pengerjaan awal namun tumpukan bahan yg sampai ke bahu jalan mengakibatkan macet.

Plank merk ada keramaian terpampang di tengah jalan yang membelakangi tumpuk bahan bangunan. Terlihat juga bahan bangunan bisa di tempatkan disamping bangunan tidak harus sampai bahu jalan.

L. Bt warga sekitar bangunan mengatakan kemacetan terlihat dari SMP N 3 Gunung Tua hingga Pom bensin Simpang Gunung Barani. Sepanjang jalan dipadati kendaraan bermotor, baik roda dua, empat maupun truk, sejak pembangunan dimulai.

Kemacetan panjang terjadi di pagi hari, Kendaraan melintas dari arah Panyabungan-Siabu dan sebaliknya.

"Kemacetan di sebab bahan-bahan bangunan menumpuk dibiarkan begitu saja sampai bahu jalan. Arus lalu lintas jadi tersendat, karena harus gantian melintas," tambah L. Bt, pada hariankota.com, Senin (11/9/2017)

Kemacetan ini jelas mengganggu pengguna jalan silih berganti melintas untuk semua kenderaan. Hal senada juga diutarakan Rum (40) sopir angkot. Rum mengatakan, butuh waktu tambahan melewati jalan tersebut karena silih berganti melintas.

"Sudah seminggu jalan ini macet, apalagi di pagi hari banyak kenderaan yg meminta untuk semua aktivitas baik kenderaan roda dua, empat dan kendaraan lain," beber Rum

"Sebagai supir angkot, hal ini memang mengganggu. Kami dituntut untuk cepat sampai tujuan ditambah lagi kita mengejar setoran, jelas harus banyak tripnya. Apalagi penumpangnya anak sekolah, guru dan Pegawai kantoran harus lebih cepat," tambah Rum

"Kami berharap kepada Satlantas dan Dinas terkait bisa menertibkan gangguan lalulintas tersebut," ujarnya. Sementara kades Sarak Matua tidak bisa di konfirmasi, berhubungan ada di luar kota mengikuti bimtek. (umar/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya