Rekomendasi

10 Orang di Jambi dan Jakarta Terkena OTT KPK

Selasa, 28 November 2017 : 21.22
JAKARTA - Operasi Tangkap Tangan (OTT) kembali dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kali ini, 10 orang yang terpaksa diamankan tim bidang penindakan KPK dari dua daerah, yaitu Jambi dan Jakarta.

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah membenarkan adannya OTT oleh KPK.

"Ada 10 orang diamankan di Jambi dan di Jakarta informasinya. Di Jakarta ada tiga orang dan di Jambi ada tujuh orang," kata Febri, di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2017).

Menurut Febri, kesepuluh orang itu terdiri dari unsur DPRD Jambi, pejabat dan pegawai di Pemerintah Provinsi Jambi, serta pihak swasta. Selain itu, turut diamankan pula barang bukti berupa uang yang diduga sebagai alat suap.

"Sejauh ini kita dapatkan informasinya uang yang diamankan sekitar lebih dari Rp1 miliar," ujarnya.

OTT, ungkap Febri, dilakukan karena KPK mendapatkan laporan dari masyarakat soal adanya kongkalikong dalam pembahasan APBD 2018 yang melibatkan pihak eksekutif, legislatif dan swasta di Jambi.

"Diduga ada praktik pemberian dan penerimaan, oleh penyelenggara negara setempat terkait dengan pembahasan dan proses APBD tahun 2018 di Jambi," imbuhnya. (Junaidi/Irawan)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya