Rekomendasi

Awas! Warga Dilarang Aktivitas di Pinggir Sungai, Waspadai Banjir Lahar

Senin, 27 November 2017 : 17.20
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan banjir lahar dingin sudah terjadi di beberapa wilayah yang berada di kawasan lereng gunung Agung. Bahkan diprediksi akan semakin bertambah karena kali ini sudah mulai memasuki musim hujan.

Kepala Pusat Data dan Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan banjir lahar hujan (lahar dingin) sudah terjadi di beberapa tempat di lereng Gunung Agung. Masyarakat dilarang beraktifitas di sekitar aliran sungai.

"Intensitas hujan makin meningkat, dilarang melakukan aktifitas di sekitar aliran sungai. Waspadai banjir lahar dingin. Jangan beraktivitas di radius berbahaya dan sekitar sungai," saran Sutopo dalam rilis yang dikirim kepada media, Senin (27/11/2017).

Menurut Sutopo, material piroklatik erupsi Gunung Agung akan terus bertambah. Apalagi saat ini Bali sudah memasuki musim hujan dan intensitasnya akan semakin tinggi.

"Tetap waspada dengan bencana lahar hujan di sepanjang sungai dengan hulu Gunung Agung. Meski volume piroklastik dari erupsi Gunung Agung belum banyak," pungkas Sutopo. (Gunadi)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya