Rekomendasi

Dentuman Keras Terdengar Berulang di Gunung Agung

Senin, 27 November 2017 : 07.16
DENPASAR - Erupsi gunung Agung yang masih diwarnai kepulan asap tebal, luarnya abu vulanik dan dentuman yang masih bisa di dengar dari perut gunung Agung, diminta dengan tegas oleh BNPB untuk tidak berada di jalur merah yang sudah ditetapkan.

"Masyarakat yang berada di radius 6-7,5 km harus segera mengungsi," kata Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB.

Meski kondisi gunung Agung masih erupsi dan Minggu (26/11/2017) sekira pukul 22.00 WIT terlihat mengeluarkan pijaran cahaya merah disertai kepulan asap hitam, masyarakat tetap diharapkan untuk tenang.

Sutopo menambahkan, berbagai persiapan sudah dilakukan untuk menghadapi Gunung Agung yang bisa meletus setiap saat. "Tujuan kami yang penting pengungsi selamat semua. Jadi harus mengungsi ke tempat aman," katanya.

Sutopo juga sampaikan kesiapan warga Bali dalam menghadapi bencana sudah matang. Bahkan mereka sudah sedari awal saat gunung Agung masih berstatus siaga, mereka sudah siap menghadapi segala kemungkinan resiko yang terjadi.

"Kondisi warga tenang namun tetap waspada. Mereka sedari awal sudah mempersiapkan diri jika suatu ketika terjadi sesuatu (erupsi)," pungkasnya. (Gunadi/fer)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya