Rekomendasi

Erupsi Gunung Agung Bandara Ngurah Rai Resmi Ditutup, Diperkirakan Lonjakan Terjadi di Gilimanuk

Senin, 27 November 2017 : 09.16
BALI - Pasca erupsi gunung Agung Bandara internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali ditutup mulai Senin (27/11) pukul 7.15 Wita berdasarkan keluarnya Notam. Penutupan bandara internasional ini akan dilakukan hingga 24 jam ke depan.

Penutupan bandara ini karena sebaran abu vulkanik yang telah menutup air space (ruang udara) di bandara hingga 2 level. Humas AP 1 Bandara Ngurah Rai, Arie Ahsanurohim menyebut pihak bandara telah mengeluarkan Notam A4242/17. Dan bandara akan ditutup hingga 24 jam ke depan.

"Debu vulkanik tipis sudah mulai turun hingga pukul 05.30 WITA. Dem keselamatan penerbangan bandara, untuk sementara ditutup," jelasnya.

Imbas penutupan Bandara Ngurah Rai, yang ditutup selama 24 jam mendatang, jalur penyeberangan melalui laut diperkirakan akan terjadi lonjakan. Pihak otoritas Pelabuhan Gilimanuk sudah mulai mempersiapkan antisipasi lonjakan penumpang ke pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

Manajer Operasional Pelabuhan Gilimanuk, Heru Wahyono, dikonfirmasi wartawan hingga pagi kondisi Pelabuhan Gilimanuk masih dalam kondisi normal. Belum ada lonjakan penumpang yang beralih transportasi darat.

"Namun kita sudah melakukan antisipasi, jika terjadi lonjakan akan diprioritaskan pengangkutan dari Gilimanuk dan dilakukan percepatan pemuatan," jelas Heru. (Made Sugandha/fer)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya