Rekomendasi

Gembleng Mental Ratusan Anggota Paskibra, Ini Yang Dilakukan Kesbangpol Sukoharjo

Selasa, 28 November 2017 : 17.14
SUKOHARJO - Ratusan pelajar anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten dan Kecamatan se Sukoharjo mengikuti pembinaan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol ) Sukoharjo di Pendopo Graha Satya Praja, komplek Setda Kabupaten setempat, Selasa (28/11/2017).

Kepala Kesbangpol Sukoharjo, Gunawan mengatakan, pembinaan bertujuan menanamkan jiwa patriotisme, nasionalisme serta jiwa pancasila dan cinta Tanah Air. Hadir selain Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi, juga perwakilan dari unsur TNI dan Polri sebagai pemateri

"Pembinaan ini penting bagi adik-adik pelajar,yang akan menjadi generasi penerus bangsa. Di era serba digital saat ini. mereka harus bisa membentengi diri dari arus informasi yang datang tak terbendung melalui media sosial yang mudah di akses siapapun," ujarnya.

Kepada sekira 650 peserta pembinaan, Gunawan meminta agar para pelajar bisa memilah dan memilih untuk tidak terpengaruh pergaulan diluar dunia sekolah.

Diharapkan dalam membentengi pengaruh negatif penggunaan medsos, para orangtua untuk pro aktif memantau perkembangan anak-anaknya saat di luar jam pelajaran sekolah.

"Materi yang kami berikan berupa penguatan segi pembentukan mental yang menjadi suatu kekuatan dalam membangun generasi muda yang berjiwa patriotisme, nasionalis, dan pancasilais," jelasnya.

Sementara, Komandan Kodim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Taufan Widiantoro diwakili Kasdim, Mayor Inf Nurul Mutahar berharap, dengan pembinaan ini, para pelajar yang menjadi tunas generasi muda penerus bangsa, dapat memahami makna dari ajaran Pancasila, yang merupakan ideolagi bangsa yang tidak busa digantikan dengan ideologi lain.

"Saat ini kita memasuki era Proxy War atau perang digital. Maka para pelajar harus dibiasakan memiliki jiwa patriot nasionalis untuk menjaga keutuhan NKRI agar tidak tercerai berai karena pengaruh informasi global yang sulit dibendung," tandasnya

Sebelumnya, Wakil Bupati Sukoharjo, Purwadi mewakili Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, menyampaikan apresiasi kepada Paskibra Sukoharjo yang telah andil dalam setiap kegiatan pemerintahan.

Melalui permbinaan wawasan kebangsaan Purwadi menekankan agar para pelajar lebih fokus dalam menempuh pendidikan dan bijak dalam memanfaatkan teknologi informasi melalui medsos. (Sapto Nugroho/rahayu)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya