Rekomendasi

Hujan Mengguyur Sejak Pagi Tanpa Henti, 100 Rumah di Sukoharjo Terendam Banjir

Selasa, 28 November 2017 : 20.59
SUKOHARJO - Hujan intesitas sedang hingga tinggi sepanjang hari yang turun di wilayah Soloraya menyebabkan sekira 100 rumah warga di Desa Karangwuni, Kecamatan Weru, Sukoharjo terendam air dengan ketinggian sekira 30 centimeter.

Camat Weru Samino saat dihubungi awak media, Selasa (28/11/2017) sekira pukul 17.30 WIB menyebutkan, genangan air mulai masuk kedalam rumah-rumah warga sekira pukul pukul 14.30 WIB akibat luapan Sungai Siluwur.

"Sekira 100 rumah yang tergenang berada di Dukuh Tambakan, Desa Karangwuni. Tinggi air di dalam rumah sekira 30 centimeter," katanya.

Selain masuk kerumah warga, terjangan air juga mengakibatkan dua buah bangunan sekolah, SMP Negeri 2 Weru dan SMA Negeri 1 Weru ikut terdampak banjir.

Oleh pihak sekolah langsung dilakukan upaya penyelamatan barang-barang berharga, seperti dokumen arsip sekolah dan beberapa komputer.

Melalui Kepala Desa, Camat Weru meminta agar warga yang masih didalam rumah menyelamatkan barang-barang berharga ketempat yang tak terjangkau air sembari menunggu perkembangan jika situasi sewaktu-waktu memburuk, menggingat hujan belum juga menampakkan akan reda.

Meski begitu, Samino mengaku tidak menyiapkan posko untuk pengungsian warga dengan keyakinan air akan mulai surat jika hujan telah reda. "Untuk posko, kami tidak menyiapkan," tukasnya.

Sementara di beberapa tempat selain Kecamatan Weru, genangan air dilaporkan juga melanda Solo Baru, Kecamatan Grogol. Beberapa pengguna jalan terpaksa harus berjalan perlahan agar tak menggalami mogok ditengah genangan air. (Sapto Nugroho/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya