Rekomendasi

Ini Cara IDI Madina Membantu Korban Banjir

Kamis, 30 November 2017 : 23.26
MANDAILING NATAL - Banjir bandang yang melanda Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, tepatnya di wilayah Pantai Barat. Banjir tersebut mengakibatkan ratusan rumah warga di Desa Patiluban Hulu dan Hilir, desa Sikara Kara IV, desa Kampung Sawah Kecamatan Natal, serta di Kecamatan Sinunukan.

Dikabarkan sebelumnya di desa Patilubun air tergenang mencapai setinggi 80 cm. Banjir juga menyebabkan arus lalu lintas menuju Pantai Barat terganggu dan terancam terputus.

Organisasi Ikatan Dokter Indonesis (IDI), Cabang Madina yang turut ambil bagian di lokasi bencana banjir dengan mengadakan bakti sosial pasca banjir berupa pemberian pengobatan massal secara gratis dan memberikan bantuan sembako kepada korban bencana banjir.

Ketua IDI Madina Dr.H.Syarifuddin Nasution mengatakan pemberian bantuan tersebut dilakukan pasca bencana mengingat, bahwa persoalan terhadap korban bencana baru diketahui setelah pasca bencana terjadi. Diantaranya, timbulnya berbagai penyakit dan minimnya kebutuhan sembako.

"Kita dari IDI cabang Madina baru memberikan perhatian terhadap korban banjir." ujar Syarifuddin kepada Hariankota.com, Kamis Sore (30/11/2017) seusai memberikan bantuan dan kembali ke panyabungan

Dikatakannya, ada beberapa desa yang bisa mereka layani pasca banjir yakni Desa Patiluban Hulu dan Hilir, desa Sikara Kara IV, desa Kampung Sawah Kecamatan Natal, serta di Kecamatan Sinunukan.

"Selain pengobatan gratis, Kita hari ini turun langsung kelokasi banjir dengan menyumbang 35 karung beras, 25 kotak Mie Instan, 20 dus Air Mineral gelas dan 4 kotak roti, semoga ini bisa mengurangi beban warga," Tukasnya

Sementara itu, selain IDI Madina. kerjasama Camat Natal, Danramil, Kapolsek Natal, Kepala BPBD, Kapus Patiluban, Kapus Simpang Gambir serta Direktur RS Husni Thamrin Natal turut membantu korban banjir. (Syam/tyo)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya