Rekomendasi

Keren! Anggota DPR RI ini Ajak Generasi Milenia Rawat Kebinekaan

Senin, 27 November 2017 : 17.34
YOGYAKARTA - Anggota DPR RI Idham Samawi mengajak generasi milenia untuk peduli pada lingkungan sosial. Tak hanya pada satu kelompok, tapi general pada semua lapisan masyarakat agar keragaman dalam bingkai bhineka tunggal ika tetap terjaga.

"Kepedulian itu harus tumbuh diantara kita sesama anak bangsa, termasuk yang nama generasi milenia," katanya dalam diskusi yang dihelat Paguyuban Wartawan Sepuh Yogyakarta di Gedung Pertemuan Museum Jogja Kembali, Yogyakarta, Senin (27/11/2017).

Indonesia, kata Idham, merupakan negara yang sangat luas dari Sabang sampai Merauke. Begitu juga dengan keragaman budaya masing-masing tempat yang begitu beragam jumlah dan karakter yang berlainan.

Untuk itu, dia mengajak generasi minenia tetap menjaga keragaman yang merupakan warisan leluhur pendiri bangsa ini. Jangan sampai, idiologi luar yang tidak sesuai dengan idiologi Pancasila masuk meracuni generasi milenia.

Dalam kesempatan ini sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus hadir dalam diskusi bertema Kebangsaan Dalam Kepahlawanan Milenia. Diskusi kebangsaan yang ke 10 itu juga menghadirkan sejumlah pihak, mulai dari masyarakat hingga perangkat pemerintahan daerah.

Selain Idham sebagai pembicara, Guru Besar UGM Sudjarwadi dan Sosiolog UGM Arie Sujito juga memberi pandangan dalam diskusi itu. Keduanya memberi berbagai pemikiran kontenporer dan tantangan yang dihadapi generasi milenia.

Diskusi kebangsaan ini digelar setiap bulan dengan mengangkat tema yang selalu berbeda. (dab/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya