Rekomendasi

Mengaku Kenalan Orang Tua, Sopir Taksi Sikat Sepeda Motor

Senin, 27 November 2017 : 14.15
KARANGANYAR - Mengaku sebagai kenalan orang tua, LS (34) seorang pengemudi taksi membawa kabur sepeda motor Salsabilla, siswa salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Desa Plesungan, Kecamatan Gondangrejo.

Aksi pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh S ini, lantas dilaporlkan ke Polsek Gondangrejo pada tanggal 11 November 2017 lalu.

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto mengatakan, aksi kejahatan yang dilakukan oleh S bermula ketika korban baru saja pulang sekolah dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio M3 Nopol AD 4053 AKF.

Sedangkan pelaku dengan menggunakan sepeda motor Suzuki Smash Nopol AD 6804 AA, membuntutui korban dari belakang. Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di depan SDN 2 Plesungan, pelaku mengaku kenal dengan orang tua korban dan menanyakan keberadaan orang tua korban.

"Pelaku pura-pura kenal dengan orang tua korban dan menanyakan keberadaan orang tuanya. Setelah berhenti, pelaku langsung mengambil paksa sepeda motor korban. Sedangkan sepeda motor pelaku ditinggal di lokasi kejadian," kata Kapolres, Senin (27/11/2017).

Dijelaskan Kapolres, setelah dilakukan proses penyelidikan, akhirnya unit Reskrim Polsek Gondangrejo dan Resmob Reskirmm Polres Karanganyar, berhasil mengamankan LS di jalan Slamet Riyadi pada tanggal 15 November lalu.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, LS yang telah ditetapkan sebagai tersangka ini mendekam di sel tahanan Mapolres Karanganyar. LS dijerat dengan pasal 365 (1) KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.

Sementara itu, LS mengaku, jika aksi nekadnya tersebut dilakukan karena terdesak kebutuhan hidup sehari-hari. Penghasilannya sebagai pengemudi taksi, tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup yang semakin meningkat.

"Saya terpaksa melakukannya. Rencananya, sepeda motor ini akan saya jual untuk membayar kontrakan rumah dan mencukupi kebutuhan sehari-hari, tapi saya keburu ditangkap," akunya. (Iwan Iswanda/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya