Rekomendasi

Meriah, Festival Band Antar Pelajar Sukoharjo Banjir Peserta

Minggu, 26 November 2017 : 21.21
SUKOHARJO - Sebanyak 26 grup band dari berbagai SMA /SMK di Sukoharjo bergantian unjuk gigi dihadapan dewan juri dalam festival band antar pelajar se Sukoharjo 2017.

Kemeriahan terlihat dari ramainya penonton yang terdiri para pelajar pendukung band masing-masing sekolah. Acara yang disupport penuh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo ini berlangsung di alun-alun Satya Negara, Minggu (26/11/2017)

Salah satu peserta Satria (16) pelajar SMA Negeri 2 Sukoharjo mengaku senang mengikuti ajang festival ini, lantaran dia bersama grup sekolahnya berkesempatan menyalurkan minat bermusiknya dalam acara yang baru kali pertama di gelar oleh Disdikbud Sukoharjo

"Saya berharap kegiatan seperti ini dapat diadakan rutin, minimal satu tahun sekali," ujarnya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo, Darno diwakili koordinator lomba, Bimo K. Wijanarko mengatakan, banyaknya grup yang ingin mendaftar terpaksa pihaknya membatasi hanya 26 grup.

"Mengingat waktu, kami terpaksa menyetop pendaftaran hanya sampai 26 grup saja. Kasian anak-anak kalau terlalu lama waktu penyelenggaraannya," ungkapnya

Festival band antar pelajara ini diakui Bimo baru pertama kali di selenggarakan Disdikbud Sukoharjo. Menurutnya, tujuan festival band sebagai ajang silahturahmi antar pelajar, sekaligus masih satu rangkaian peringatan Hari Pahlawan.

Sebagai bentuk penghargaan, Disdikbud Sukoharjo selain memberi tropy, uang pembinaan juga diberikan kepada masing-masing juara yakni, Rp 2,5 juta (juara 1), Rp 1,5 juta (juara II) dan Rp 1 juta (juara III).

"Semua peserta wajib membawakan materi lagu Indonesia, baik pop maupun rock yang sudah ditentukan panitia,"terangnya. Ditambahkan Bimo, melihat antusiasnya peserta, tidak menutup kemungkinan tahun depan akan di selenggarakan lagi. Tentunya dengan penyajian lebih baik. (Sapto Nugroho/rahayu)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya