Rekomendasi

Mulai Kirab Kencana Hingga Presiden Jokowi Bagi-bagi Kaos, Warnai Prosesi Adat Kahiyang Ayu - Bobby Nasution

Minggu, 26 November 2017 : 12.23
MEDAN - Senyum mengembang kedua mempelai Kahiyang Ayu Siregar dan Bobby Nasution terpancar di keduanya saat iring-iringan kereta kencana melintas di kerumunan warga yang sudah memadati jalan gagak hitam, Medan.

Dibelakang kereta kencana kedua mempelai, Kereta Kencana yang dinaiki Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berserta Kaesang Pangarep. Dibelakang kereta yang dinaiki Presiden, kereta yang membawa ibunda Bobby Nasution.

Sedangkan putera pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabumi berserta isterinya Silvy dan peteranya Jan Etes berada di kereta keempat.

Tak hanya iring-iringan kereta kencana kedua mempelai, Presiden dan Ibu Negara, serta ibunda Bobby nasution, puluhan kereta serta becak bermotor itupun berjalan dibelakangnya.

Pantauan hariankota.com, Bobby memakai pakaian adat berwarna emas, sementara Kahiyang menggunakan kebaya berwarna hijau lemon lengkap dengan asesoris pengantin khas Mandailing.

Meskipun Kahiyang tampak kurang nyaman, karena mahkota dikepalanya ‘Bulang’ tergencet atap kereta yang dinaikinya dan membuat posisi kepalanya agak menunduk. Namun, Kahiyang terlihat masih terus tersenyum dan melambaikan tangan pada warga masyarakat yang mengelu-elukan keduannya.

Jokowi sendiri tampak memakai baju dari bahan ulos, lengkap dengan sarungnya. Sementara ibu Iriana dan Sylvi memakai kebaya berwarna senada dengan Kahiyang yaitu hijau lemon.

Kirab budaya itu sendiri diikuti sekitar 17 kereta dan andong, yang juga dinaiki sejumlah pejabat seperti Menko Maritim Luhut Panjaitan, Walikota Solo, Walikota Medan dan lainnya, serta sejumlah artis seperti Uya Kuya dan Zaskia Gotik.

Kirab diawali dengan parade pakaian daerah, yang diikuti sekitar 80 polisi wanita. Rombongan kirab tersebut juga dikawal paspampres yang menggunakan pakaian beskap Solo.

Lempar Kaos
Jauhnya jarak dimanfaatkan Presiden Jokowi dengan membagi-bagikan bingkisan, berupa kaos pada warga masyarakat. Sesekali Jokowi dan ibu Iriana memanggil warga dan memberikan langsung bingkisan kaos tersebut.

Rombongan pengantin dan kirab budaya ini menempuh perjalanan sejauh 2 kilometer dan akan memakan waktu satu jam. Rombongan kirab akhirnya tiba ditempat resepsi sekitar pukul 10.30 WIB, dan selanjutnya rombongan memasuki ruang resepsi. (Desi Hasibuan/fer)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya