Rekomendasi

Ngeri, Terlindas Roda Truk Kontainer, Kaki Pembonceng Sepeda Motor Nyaris Putus

Sabtu, 25 November 2017 : 13.40
Dramatis, petugas dengan ambulance mengevakuasi korban dari kolong truk kontainer sesaat setelah terlindas roda truk sebelah kiri di jalan Abdul Latif, samping RSUD Ir Soekarno, Sukoharjo. (Sapto Nugroho)
SUKOHARJO - Seorang pembonceng sepeda motor kaki kanannya nyaris putus setelah terlindas roda truk kontainer saat jatuh terpelanting di pinggir jalan. Kejadian mengerikan itu berlangsung di jalan raya Abdul Latif tepatnya timur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir Soekarno, Sukoharjo, Sabtu (25/11/2017) sekira pukul 07.30 WIB.

Informasi yang digali, kejadian bermula saat truk kontainer nopol B-9276-XI di kemudikan Hariyanto (43) warga Dukuh Gebugan RT 07/RW 01 Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang berjalan perlahan di tengah kepadatan arus, dari arah utara ke selatan mendekati persimpangan.

Saat bersamaan ditengah antrian dari samping kiri truk menyelinap sepeda motor nopol Vario AD-4519-ZT berjalan searah. Meski berjalan perlahan, diduga pengendara motor yang memboncengkan seorang ibu-ibu ini tak dapat menguasai kemudi hingga akhirnya terjatuh.

Naas, pembonceng motor yang bernama Surip (61) warga Klenisan, Desa Banmati, Kecamatan Tawangsari, dia terpelanting jatuh kearah kanan tepat di depan roda truk yang berjalan pelan lantaran lampu APL persimpangan jalan menyala hijau.

Sementara sepeda motor bersama pengendaranya, Sri Lestari (43) warga Desa Puntuk RT 01/RW 05 Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari jatuh ke kiri dan tak mengalami luka yang berarti.

Saksi mata, Wisnu (24) menuturkan, korban yang paling parah, pembonceng sepeda motor. Dia mengalami luka sangat parah, kaki kanan nyaris putus sedang kaki kiri patah.

"Tadi saya nggak tega melihatnya. Ibu itu (korban) terlihat sadar tapi tak ada satupun yang berani mendekat untuk menolong. Mungkin karena takut jika menolong justru menambah parah lukanya," ucapnya.

Tak berselang lama, satu unit ambulance bersama petugas medis langsung merapat mengevakuasi korban untuk di bawa ke rumah sakit yang letaknya di samping lokasi kecelakaan.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta melalui KBO Lantas Polres Sukoharjo, Iptu Sunyono membenarkan kejadian laka tersebut. Guna penyelidikan truk besama pengemudinya langsung diamankan di kantor Satlantas Polres Sukoharjo.

"Kami masih melakukan penyelidikan kepastian penyebab kecelakaan. Hanya saja kami ingin menghimbau kepada semua pengguna jalan untuk selalu berhati-hati, apalagi di musim penghujan seperti ini banyak jalan licin," pungkasnya. (Sapto Nugroho/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya