Rekomendasi

Pasca Gunung Agung Erupsi, Maskapai Asing Tetap Terbang ke Bali

Minggu, 26 November 2017 : 12.32
BALI - Setelah Gunung Agung Indonesia erupsi untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari seminggu pada Sabtu malam, Sejumlah maskapai penerbangan internasional telah memulai penerbangan ke Bali pada hari Minggu (26/11/2017).

Operator sejumlah maskapai asing, pada Minggu (26/11/2017) yang sudah kembali melayani penerbangan ke Bali adalah Qantas, Jetstar dan Virgin.

Seperti diketahui, Gunung Agung meletus dan menyemburkan abu vulkonik setinggi 1.500 meter (4.290 kaki) ke langit, sehingga sejumlah wilayah di Bali terkena hujan abu.

Penerbangan lain yang juga sudah beroperasi KLM dan AirAsia. Rute ke Bali dari beberapa kota di Australia, Belanda dan Malaysia sempat dibatalkan dan dialihkan kembali pada Sabtu malam dan dini hari Minggu pagi akibat letusan tersebut.

Jetstar mengatakan bahwa pilotnya telah menentukan kondisi membaik di Bali agar aman untuk terbang. "Penerbangan yang paling dijadwalkan ke dan dari Bali hari ini akan beroperasi," Jetstar mengatakan dalam sebuah rilis di situsnya.

Jetstar menambahkan peringatan kepada penumpang bahwa karena gunung berapi dan gerakan awan abu sangat tidak dapat diprediksi, penerbangan dapat mengalami perubahan dalam waktu singkat untuk keselamatan.

Pariwisata, merupakan tonggak ekonomi Bali, merupakan penghasil mata uang asing terbesar keempat di Indonesia setelah sumber daya alam seperti batu bara dan kelapa sawit.

Ini menarik hampir 5 juta pengunjung tahun lalu, dan Bandara Internasional Denpasar di Bali menampung sejumlah besar lalu lintas udara.

Gunung Agung, adalah titik tertinggi di pulau dengan ketinggian lebih dari 3.000 meter. Ketika terakhir meletus pada tahun 1963, ia membunuh lebih dari 1.000 orang dan meruntuhkan beberapa desa.

Indonesia memiliki hampir 130 gunung berapi, lebih banyak dari negara lain. Banyak dari mereka menunjukkan tingkat aktivitas yang tinggi namun bisa beberapa bulan sebelum terjadi letusan. (Made Sugandha/rahayu)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya