Rekomendasi

Pemuda di Solo Duetkan Jokowi - Cak Imim di Pilpres 2019

Minggu, 26 November 2017 : 22.29
SOLO - ‎Keinginan kuat untuk pasangkan Muhaimin Iskandar atau lebih dikenal dengan sebutan Cak Imin menjadi calon pendamping Jokowi dalam pilihan presiden 2019 mendatang mulai dibentuk dan di deklarasikan di Solo Jawa Tengah.

Kelompok pemuda asal kota Bengawan ini mendeklarasikan Relawan Kocak (Jokowi-Cak Imin) untuk memberikan dukungan resmi pada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Salah satu koordinator Relawan KoCak Solo (RKS) Wisnu Arya menyebut pasangan tersebut cocok untuk dipasanglan dalam pemilihan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019 mendatang.

"Saat ini banyak serangan isue negatif yang ditujukan pada Jokowi. Dan dirasakan hanya Cak Imin yang cocok menjadi pendamping Jokowi," ungkap Wisnu, Minggu (26/11/2017).

Hal tersebut ungkap Wisnu diperkuat dengan sosok Cak Imin yang juga keponakan Gus Dur mantan Presiden RI. Selain itu Cak Imin juga seorang panglima santri, sosok Islam moderat dan juga nasionalis. Sehingga kelebihan itu dianggap cocok untuk mendampingi Jokowi.

Selama ini, lanjut Wisnu, kinerja Jokowi selama ini dianggap memiliki prestasi yang luar biasa. Dan dalam kurun waktu tiga tahun kinerja Jokowi ‎ terlihat nyata dan bukan hanya selogan saat kampanye.

"Dan kami sepakat mendukung keduannya maju. Selama kurun waktu tiga tahun pemerintahan Jokowi, dukungan PKB dan NU sebagai sudah tidak diragukan lagi,"ujarnya.

Sementara itu Melinda Desi Ardianti menyampaikan, cak Imin juga diharapkan mampu bertindak seperti sang paman (Gus Dur) yang semasa hidupnya bahkan saat menjadi presiden sekalipun sangat dikenal menjunjung toleransi umat beragama yang sangat kental sekali.

"Sangat jelas terlihat pada pemerintahan Gus Dur toleransi beragama sangat kental, dan kehadirkan Cak Imin ponakannya bisa mencontoh suri tauladannya," tuturnya.

Untuk mewujudkan dukungan tersebut, sudah mulai melakukan sosialisasi pada kalangan pemuda dari berbagai komunitas yang ada di kota Solo. Termasuk juga mengkampanyekannya melalui media sosial untuk lebih mengenalkan relawan Kocak. (mg1/irawan)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya