Rekomendasi

Radioterapi Rumah Sakit Ini Gunakan Teknologi 3D-CRT

Kamis, 30 November 2017 : 23.58
SUKOHARJO - Melengkapi fasilitas yang sudah ada, sebuah teknologi canggih dalam dunia medis berupa layanan radioterapi pengobatan penyakit kanker dihadirkan Rumah Sakit Indriati yang berlokasi di jalan Palem Raya, Desa Langenharjo, Kecamatan Grogol.

Direktur RS Indriati, imelda Tandiya menyebutkan, layanan radioterapi yang digunakan ini menggunakan teknologi Linear Accelerator yang mutakhir lengkap dengan pendukungnya berupa 'Tree Dimensional Conformal Radiotherapy (3D-CRT)'

"Kehadiran teknologi ini bagian dari komitmen kami dalam memberikan layanan kesehatan secara lengkap dan menyeluruh," kata Direktur RS Indriati, Imelda Tandiya saat pembukaan perdana layanan, Kamis (30/11/2017).

3D-CRT, kata Imelda mampu untuk memfokuskan radiasi hanya pada sel-sel kanker dan menghindari perusakan sel-sel yang sehat. Selain itu, VMAT (Volumetric Arc Therapy) memiliki kemampuan penyinaran rotasi gantry 360 derajat tanpa meninggalkan bekas radiasi.

"Teknologi ini lebih aman bagi pasien," sebutnya. Layanan radioterapi ini menjadi satu bagian dari Indriati Comprehensive Cancer Centre yang juga melayani kemoterapi dan bedah onkologi.

"Dengan dukungan fasilitas yang lengkap dan penuh dedikasi, kami siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," pungkas Imelda. (Sapto/dwi indah)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya