Rekomendasi

Satpol PP Sukoharjo Musnahkan Ribuan Botol Mihol dan Rokok Ilegal

Rabu, 29 November 2017 : 23.07
SUKOHARJO - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo memusnahkan barang bukti berupa minuman beralkohol (mihol) dan rokok ilegal hasil sitaan seusai menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kopri ke 46, di halaman Setda Kabupaten, Rabu (29/11/2017).

Kepala Satpol PP Sukoharjo, Heru Indarjo, mengatakan, pelaksanaan pemusnahan barang bukti sitaan bersamaan peringatan HUT Korpri merupakan agenda tahunan.

"Seluruh barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil operasi penyakit masyarakat (pekat) sepanjang tahun 2017 sekaligus dalam rangka penegakan Perda Sukoharjo," terangnya.

Mihol yang dimusnahkan terdiri ribuan botol berbagai merk, mulai yang berkadar alkohol 5 persen hingga kadar alkohol 25 persen keatas. Untuk mihol dimusnahkan dengan cara dicampur air lantas dibuang ke sungai, sedangkan rokok dengan cara dibakar.

Menurut Heru, hasil sitaan terbanyak berasal dari dua kecamatan, yakni, Grogol dan Sukoharjo. Sedangkan untuk rokok ilegal tanpa cukai paling banyak ditemukan di wilayah pedesaan pinggiran Sukoharjo.

"Kalau rokok ilegal ini, biasanya peredarannya di pedesaan. Konsumennya mayoritas para petani di pinggiran Sukoharjo," tambahnya. Adapun jumlah barang bukti yang dimusnahka sebanyak 1497 botol mihol dan 20 slop rokok ilegal. (Sapto Nugroho/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya