Rekomendasi

Selamatkan Beringin, DPD Golkar Bakal Gelar Munaslub

Minggu, 26 November 2017 : 21.11
YOGYAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar se Indonesia bakal mengelar Musyawarah Nasional Luar Biasa untuk mengganti posisi Setya Novanto sebagai Ketua Umum. Salah satu syarat untuk mengelar Munaslub itu harus ada 2/3 usulan dari daerah.

"Sekarang ada 20 DPD, tinggal 3 lagi bisa mengelar Munaslub sesuai aturan di internal partai," kata Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi dalam Diskusi Panel Ormas Tri Karya Golkar DIY bertema 'Memperkokoh Soliditas Untuk Mencari Solusi Terbaik Guna Penyelamatan Partai Golkar' di University Hotel, Yogyakarta, Minggu (26/11/2017).

Jika ada usulan dari 2/3 DPD, maka Munaslub bisa digelar tanpa harus menunggu praperadilan yang tengah ditempuh Setnov sesuai putusan Pleno DPP, beberapa waktu lalu. Putusan Pleno, dinilai tidak sejalan dengan suara akar rumput partai berlambang pohon beringin ini di daerah.

"Kita targetkan dalam pekan dekan mengajukan Munaslub, untuk pelaksanaan terserah DPP, kita di daerah hanya mengusulkan digelar Munaslub untuk menyelamatkan partai," jelas Bupati Purwakarta yang juga bakal Calon Gubernur Jawa Barat.

Sementara Dewan Pakar Partai Golkar, Zainal Bintang prihatin atas kasus yang menjerat Setnov. Menurutnya status tersangka dan rompi oranye dari KPK bisa menghancurkan partai di mata masyarakat.

"Jangan remehkan generasi milenia, bagaimana mereka percaya dan memilih partai golkar jika citranya sudah rusak," jelasnya. Untuk itu, penyelamatan partai harus segera dilakukan. Jangan sampai, partai besar ini hancur dan terbelah sehingga membuat orang yang tidak suka dengan partai ini bahagia.

Selain Dedi Mulyadi dan Zainal Bintang, diskusi panel itu menghadirkan Dosen Fisipol UGM Mada Sukmajati, Ketua Kosgoro Ridwan Hisyam, dan Wisnu Suhardono sebagai Ketua DPD Jateng sebagai pembicara.

Mereka menyampaikan berbagai gagasam dari sudut pandang keilmuannya dan solusi terbaik dalam menyimak kelangsungan partai ini.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman mengatakan, diskusi ini sebagai salah satu bentuk dorongan untuk mengelar Munaslub. Menurutnya, Munaslub menjadi kunci ampuh dalam menyelamatkan keberlangsungan partai ditengah gonjang ganjing perpecahan.

"Kalau Golkar bubar yang senang PKI, sekarang PKI berdoa agar Golkar bubar," katanya disambut gumuruh audien yang hadir dari berbagai sayap hingga struktur partai ini. (dab/irawan)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya