Rekomendasi

Diduga Terlibat Penipuan Uang Sewa Alun-Alun, Putra PB XII Ditangkap Polisi

Sabtu, 02 Desember 2017 : 00.09
SOLO – Aparat Kepolisian Polresta Solo, Jawa Tengah menangkap salah satu putra Pakubuwono XII, Kanjeng Gusti Pangeran Harya (KGPH) Benowo. Benowo ditangkap polisi kemungkinan terlibat dalam dugaan penipuan dan penggelapan uang sewa lahan di Alun-alun Utara (Alut) untuk pesta rakyat.

Tak hanya putra dari Paku Buwono XII saja yang ditahan. Polisi pun menahan koordinator Pedagang Pesta Rakyat atau sekaten yakni Robby Hendro Purnomo.Bobby diamankan diduga menerima uang sewa langsung dari pedagang.

Kapolres Solo AKBP Ribut Hari Wibowo mengatakan penangkapan keduannya dikarenakan adanya laporan dari para pedagang.

“Langkah hukum yang kami laksanakan ini untuk menindaklanjuti adanya laporan pedagang dan pengelola wahana permainan terhadap Robby Hendro Purnomo selaku Koordinator penyelenggara sekaten di Polsek Pasar Kliwon, sekitar sepekan lalu,” paparnya.

Menurut informasi berdasar laporan, pedagang yang hendak berjualan di sekaten telah menyerahkan uang sewa lapak atau lahan antara Rp 600.000 hingga Rp 750.000/lahan. Sedang bago pengelola wahana permainan menyewa lahan Rp 5 juta.

Walau telah menyewa lahan, namun para pengelola wahana permainan tidak dapat menempati lahan dan para pedagang juga tidak dapat berjualan di Alut selama gelaran Pasar Malam Sekaten.

Terkait penahanan terhadap KGPH Benowo belum mendapat konfirmasi dari pihak keraton. Kuasa Hukum Sinuhun PB XIII, Hangabehi yakni Ferry Firman Nurwahyu SH saat dikonfirmasi beberapa kali, belum bisa dihubungi. Nomor telpon yang dihubungi bernada sedang dialihkan. (mg1/Irawan)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya