Rekomendasi

Gugah Semangat Motivator Nasional Ini Pukau Ribuan Mahasiswa di Kampus UNS

Minggu, 03 Desember 2017 : 21.41
SOLO - Meski tidak gratis, seminar dengan mendatangkan motivator nasional Syafii Efendi yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (BEM UNS) Solo ini terbilang sukses menyedot minat ribuan mahasiswa yang rela berdesakan hadir di Auditotium kampus setempat, Minggu (3/12/2017)

Bahkan, terbatasnya kapasitas daya tampung gedung, oleh penyelenggara terpaksa sekira 2.700 peserta harus dibagi dua gelombang. Kali ini Syafii menggugah semangat peserta agar berani membangun self transformation

"Saya selalu sampaikan, bagaimana menumbuhkan semangat di kalangan pemuda agar mandiri, sukses dan kaya di usia muda. Pemuda jangan terlalu ikut disibukkan dengan dunia politik, atau terlena dengan hal hal yang tidak penting," terangnya.

Saatnya mengubah mindset untuk meraih sukses. Menurut Syafii semua orang punya kemampuan untuk sukses, hanya saja butuh lecutan motivasi dan kemauan.

Dalam acara motivasi nasional bertema, Entrepreneur and Scholarship Information ini, Syafii menegaskan bahwa Indonesia memiliki kekuatan pemuda yang luar biasa.

"Generasi milenial saat ini memiliki kesempatan dan informasi yang banyak, sebagai modal untuk sukses. Hanya saja kurang termotivasi atau bisa jadi kurang memiliki daya juang untuk sukses," ujarnya.

Untuk mengetahui keberhasilan motivasi yang dia sampaikan dapat sukses di praktekkan, Syafii berharap ada program berkelanjutan dengan publik speaking dan traning for trainer. "Dan tentunya saya yang akan membimbingnya," tandasnya

Selain Syafii Efendi, seminar motivasi tersebut juga menghadirkan Kabid Hubungan Internasional STIMIK Duta Bangsa, Rina Arum Prasetyani. Dia memberi motivasi tentang scholarship (beasiswa)

"Kesempatan beasiswa maupun program ke luar negeri sangat banyak ditawarkan. Namun, hanya karena tidak punya motivasi untuk memulai, mereka gagal sebelum.mencoba. Biasamya takut gagal dalam toefl bahasa asing dan budaya negara pemberi bea siswa," pungkasnya. (Sapto Nugroho/rahayu)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya