Rekomendasi

Gunung Agung Erupsi, BNPB: Penerbangan Aman

Selasa, 05 Desember 2017 : 19.35
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan aktifitas penerbangan di Bali dan Lombok aman.Meskipun saat ini Gunung Agung berstatus awas.

“Saat ini Bandara International I Gusti Ngurah Rai, Bandara Internasional Lombok semuanya normal beroperasi,” ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Dr. Sutopo Purwo Nugroho, dalam konfrensi pers di Graha BNPB, Jakarta Timur, Selasa (5/12/2017).

Menurut Sutopo,pembatalan sejumlah penerbangan tidak ada kaitannya dengan status Gunung Agung. Namun, pembatalan penerbangan diserahkan kembali kepada maskapai masing-masing.

Saat ini masih ada 24 jadwal penerbangan domestik dan 32 jadwal penerbangan internasional yang dibatalkan.

“Kita meyakinkan Bali aman, bandara beroperasi normal dan pemerintah menyiapkan rencana-rencana kedaruratan, namun demikian jika ada maskapai penerbangan yang membatalkan itu menjadi kewenangan masing-masing maskapainya,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan Bali aman untuk berwisata dan aktifitas lain. Bahaya hanya ada di radius 8-10 kilometer dari puncak gunung tertinggi di Pulau Dewata itu. (dwi indah/akbar nugroho)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya