Rekomendasi

Hasil Survai Poltracking Indonesia Tempatkan Jokowi - Gatot Teratas

Minggu, 03 Desember 2017 : 12.02
JAKARTA - Lembaga survai Poltracking Indonesia memunculkan dua sosok terkuat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2019 nanti.

Kedua nama terkuat sebagai Calon Presiden adalah Joko Widodo. Sedangkan Calon Wakil Presiden terkuat hasil survai lembaga tersebut, muncul nama Gatot Nurmantyo.

Selain kedua nama tersebut, nama kuat Calon Presiden yang diprediksi bakal menjadi rival dari Jokowi dalam Pilpres nanti adalah Prabowo Subianto. Hasil survai, nama Prabowo Subianto diprediksi bakal mengulangi pertarungan Pilpres tahun 2014 lalu.

Dari hasil survai, Jokowi mendapatkan suara 50,5 persen dan Prabowo Subianto mendapatkan suara sebanyak 26,4 persen.

"Kedua kandidat tertinggi ini memiliki gap elektabilitas 24,1%," jelas Peneliti Poltracking Indonesia, Hanta Yudha di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2017).

Dalam simulasi elektabilitas 10 nama calon presiden, masuk nama Agus Harimurti Yudhoyono. Anak mantan presiden ke-6 ini mendapat perolehan suara 3,9% dan disusul oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, 3,1%.

"Gatot mendapatkan 16,4%, sedangkan AHY hanya mendapat 16%. Diurutan ketiga ada Menteri Keuangan Sri Mulyani sebesar 4,3%," ujar Hanta.

Survei bertajuk ‘Evaluasi Pemerintah Jokowi-JK dan Meneropong Peta Elektoral 2019’ ini dilakukan dengan menggunakan metode startified multistage random sampling dengan sampel 2.400 orang. Margin of error survei ini +/-2% pada tingkat kepercayaan 95%. (Gunadi/irawan)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya