Rekomendasi

Imbas Lowongan Perangkat Desa, Pemohon SKCK Membludak

Senin, 04 Desember 2017 : 20.45
SUKOHARJO - Pendaftaran rekrutmen perangkat desa yang dilaksanakan serentak di Kabupaten Sukoharjo berimbas pada kenaikan jumlah pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolres Sukoharjo.

"Dalam sehari rata-rata melayani sekira 200 pemohon. Normalnya, sebelum ada lowongan perangkat desa ini hanya sekira 50 pemohon setiap harinya. Namun, beberapa hari Ini naik hampir empat kali," ujar Iptu Sukimin, Kaur Bin Ops Sat Intelkam Polres Sukoharjo, Senin (4/12/2017).

Sukimin menjelaskan, dalam melayani pemohon SKCK pihaknya menggunakan protap (prosedur tetap) pelayanan antrian. Sehingga pemohon yang mengantri terlebih dahulu maka yang didahulukan. Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes).

"Kami bekerja sama dengan Pemdes, persyaratan pemohon SKCK sudah kami sampaikan kepada kepala desa agar dapat diinformasikan kepada masyarakat yang ingin mengikuti rekrutmen perangkat desa.

Sehingga masyarakat tidak kekurangan informasi dalam melengkapi berkas persyaratan pemohon SKCK. Artinya masyarakat tidak bolak-balik," terangnya.

Tak hanya itu, guna memberi layanan terbaik, Sat Intelkam Polres Sukoharjo juga menambah jam kerja layanan SKCK. Jika di hari biasa, Senin – Jum’at, buka pukul 08.00 WIB - 15.00 WIB.

Namun kali ini, karena membludakmya pemohon SKCK, bagi pendaftar di hari tersebut tetap dilayani meski konsekuensinya harus tutup hingga malam hari. (Sapto Nugroho/gun)

Saat ini 0 komentar :

Berita Terbaru

Selengkapnya